Studi Membuktikan, Pria Berbohong Soal Menginginkan Istri seperti Ini

Febi Anindya Kirana07 Apr 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 07 Apr 2021, 15:15 WIB
pasangan bahagia

Fimela.com, Jakarta Meskipun tahu bahwa berbohong adalah suatu hal yang negatif, nyatanya berbohong menjadi hal yang paling umum yang pernah dilakukan setiap orang. Dan entah mengapa, kebohongan menjadi satu hal yang sepertinya tak dapat dihindari dalam hubungan cinta, termasuk saat menggambarkan kriteria pasangan idaman.

Para pria misalnya, ternyata penelitian menemukan bahwa ada satu kebohongan yang dikatakan pria tentang kriteria perempuan idamannya selama ini. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Family Research menemukan bahwa banyak pria sering berbohong ketika mengatakan mereka menginginkan perempuan yang lebih tua sebagai pasangannya.

Pria menginginkan istri yang usianya lebih muda darinya

pasangan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/Photo by Vino Li on Unsplash

Penelitian yang menganalisis 197.519 pengguna aplikasi kencan online di Ceko dengan persentase 68% laki-laki dan 32% perempuan ini menemukan bahwa rata-rata pria mencari calon istri yang usianya terpaut 2 tahun lebih muda darinya.

Hasil analisis menunjukkan bahwa semakin tua usia pria, semakin besar kemungkinan ia menginginkan pasangan yang lebih muda. Para pria yang berusia sekitar 18-23 tahun masih mencari pasangan yang seusia mereka atau sebaya, sedangkan para pria di atas 30 tahun akan mencari perempuan yang usianya lebih muda darinya.

Tentu saja, tidak menutup kemungkinan beberapa pria lebih nyaman menjalin hubungan cinta serius dengan perempuan yang usianya lebih tua darinya, namun ada banyak hal yang menjadi pertimbangan para pria jika menikah dengan perempuan yang lebih tua di usia lajang 30an tahun, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021