5 Harapan Tidak Realistis Ini Perlu Dihindari dalam Hubungan Romantis

Gayuh Tri Pinjungwati15 Apr 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 15 Apr 2021, 18:15 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Tidak ada rahasia untuk hubungan yang mulus dan bahagia. Semua hubungan mengalami gejolak, pasang surut. Meski demikian, kita selalu bisa mencoba menyelamatkan hubungan agar tidak tenggelam dengan menghindari kesalahan tertentu dan ekspektasi konyol dari pasangan kita.

Wajar untuk memiliki beberapa ekspektasi dari pasangan seperti mencintaimu, membuatmu bahagia dan aman, menyediakan waktu untukmu. Namun, di mana kesalahannya adalah ketika salah satu dari keduanya mulai mengharapkan lebih dari yang biasa. Hubungan yang baik membutuhkan usaha, waktu, kasih sayang dan komitmen dari kedua pasangan secara setara. Jika hal-hal ini terkendali, tidak ada lagi yang dirimu inginkan dari hubunganmu. Berikut beberapa ekspektasi yang tidak boleh dirimu miliki dari pasangan.

1. Tidak Ingin Membiarkaan Pasangan Bertemu Orang Lain

Jangan lupa bahwa pasanganmu hanyalah manusia dan mengagumi keindahan, ini adalah bagian dari sifat manusia. Hanya karena dia menjalin hubungan denganmu tidak berarti dia akan berhenti memperhatikan orang lain. Ini tidak berarti dia tidak setia atau mempermainkanmu. Merasa terganggu oleh hal ini hanya akan mempersulit dirimu karena itu hanya akan membuktikan bahwa dirimu tidak mempercayai terhadap pasanganmu. Ingat, hanya dirimu yang dapat mengubah keadaan dengan memberinya perspektif baru jika dirimu mau, jika tidak, dirimu akan selalu tidak merasa bahagia dalam hubungan.

2. Berharap Pasanganmu Menyetujui Pendapatmu

Ada baiknya memiliki perspektif yang berbeda dan pendekatan yang berbeda. Berpikir bahwa dia akan selalu mendukung setiap keputusanmu atau bahwa dia akan dengan senang hati menyetujui semua yang dirimu katakan hanya membuktikan bahwa kamu berkencan dengan orang yang tidak berdaya dan bukan seseorang yang sangat mencintaimu. Hanya orang tak punya pendirian yang akan mengikuti semua yang dirimu katakan atau lakukan secara membabi buta, tidak mungkin bagi siapa pun untuk menerima apa yang dirimu lakukan sepanjang waktu.

3. Berharap Tidak Ada Pertengkaran

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/interstid

Penting untuk mengetahui pertengkaran dan candaan ringan adalah bagian dari hubungan yang sehat. Perkelahian dan sedikit pertengkaran merupakan aspek penting dari suatu hubungan untuk mempertahankannya dan memicu segalanya. Itu membuatmu semakin menginginkan satu sama lain dan membuatmu lebih dekat.

4. Berharap Pasanganmu Selalu Romantis

Selain membuatmu bahagia, dia punya banyak hal lain yang harus diurus. Dalam prosesnya, terkadang pasanganmu kehilangan kemampuan untuk membuatmu tersenyum atau membuatmu bahagia setiap hati karena dia juga membutuhkan waktu untuk bersantai dan menyegarkan diri. Dia juga mengalami hari-hari buruk dan terkadang dirinya tidak siap untuk itu. Pada saat-saat seperti itu, lebih baik bersabar.

5. Berharap Pasangan Selalu Menyediakan Waktu Untukmu

Belajarlah untuk menghargai apa yang dirimu miliki dan momen-momen kecil dalam hidup. Pasanganmu tidak akan selalu tersedia untukmu dan itu tidak masalah karena dia juga memiliki kehidupan selain dirimu. Dirinya memiliki keluarga dan teman yang ia butuhkan untuk menghabiskan waktu. Dirinya mungkin memiliki pekerjaan yang membuat mereka sibuk atau tugas lain yang membutuhkan perhatian dia. Oleh karena itu, yang terbaik adalah saling memberi ruang dan waktu untuk belajar serta tumbuh secara individu sambil bersama.

Nah, berikut tadi adalah ekspetasi yang perlu hindari ya Sahabat Fimela dari pasangan. Jangan menuntut lebih, cobalah untuk saling menerima dan menghargai satu sama lain. Ini akan membuatmu lebih dan pasanganmu memiliki hubungan yang sehat.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021