McDonald's Akan Rilis Menu Baru Kolaborasi dengan BTS, Catat Tanggalnya

Fimela Editor21 Apr 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 16:00 WIB
BTS

Fimela.com, Jakarta Kabar gembira datang untuk para penggemar BTS, ARMY. Restoran cepat saji McDonald’s akan segera merilis paket menu baru hasil kolaborasi dengan Boy Group asal Korea Selatan yaitu, BTS.

Hal ini telah disampaikan langsung lewat akun media sosialnya, McDonald’s, mengumumkan ‘BTS Meal’ rilis mulai 26 Mei 2021 di Amerika Serikat dan 11 negara lainnya. Kemudian 50 negara lain akan tersedia pada bulan Mei hingga Juni.

Untuk Indonesia sendiri, paket menu spesial BTS ni baru akan tersedia pada 25 Juni 2021 mendatang. Chief Marketing Officer McDonald's, Morgan Flatley mengaku sangat antusias dengan kolaborasi ini.

"Kami sangat gembira untuk membawa pelanggan kami lebih dekat dengan band yang mereka cintai yang hanya McDonald's yang bisa, melalui makanan lezat kami - ketika kami mengumumkan menu spesial BTS bulan depan," ungkapnya pada Senin (19/4), dikutip dari Usa Today.

 Ungkapan kegembiraan juga disampaikan oleh Bang Si Hyuk selaku CEO dari HYBE, label yang menaungi BTS. "Band (BTS) memiliki kenangan yang baik dengan McDonald's. Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini dan tidak sabar untuk membagikan 'BTS Meal' kepada dunia," ujarnya.

 Paket makanan ini nantinya terdiri dari 10 buah Chicken McNuggets, ketang goreng medium, Coke medium, dan saus Sweet Chili dan Cajun. Pihak restoran menyebut saus ini terinspirasi dari resep populer dari cabang McDonald’s di Korea Selatan.

 

Bukan kali pertama MCDonald’s menggandeng selebriti

BTS
McDonald's Akan Rilis Menu Baru Kolaborasi dengan BTS, Catat Tanggalnya.

Sebelum menggandeng BTS, McDonald’s telah melakukan kolaborasi dengan selebriti ternama lainnya, seperti penyanyi J Balvin dan rapper Travis Scott yang menurut McDonald's meningkatkan penjualan pada paruh akhir tahun lalu.

Dilansir Reuters, kolaborasi dengan selebriti ini dilakukan McDonald’s guna mengatasi penurunan pendapatan di luar Amerika Serikat selama pandemi Covid-19.

Dengan memanfaatkan promosi melalui dukungan selebriti dan item makanan dengan waktu terbatas, diharapkan dapat menarik pelanggan kembali ke restoran saat ekonomi dibuka kembali seiring peluncuran vaksin.

 Penulis: Hilda Irach

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021