Menurut Penelitian, Ini Tanda Dirimu Hanya Dianggap Teman oleh Seorang Pria

Febi Anindya Kirana23 Apr 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 23 Apr 2021, 12:15 WIB
teman pria

Fimela.com, Jakarta Terjebak friend zone memang tak enak, apalagi jika kamu sudah menaruh hati pada seorang pria sejak lama. Banyak perempuan bahkan mungkin belum menyadari bahwa dirinya dianggap sebagai teman saja oleh seorang pria yang dekat dengannya sehingga tetap menggantungkan harapan tanpa adanya kepastian.

Percaya atau tidak, untuk mengetahui seorang pria menyukaimu atau hanya menganggapmu teman sebenarnya bisa ditebak secara gamblang. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior menemukan bahwa untuk mengetahui seorang pria menyukaimu cukup amati dari caranya melihatmu.

Jika ia melihat ini, kamu hanya teman baginya

teman pria
ilustrasi mantan pria/photo created by jcomp - www.freepik.com

Penelitian yang melibatkan 105 partisipan pria dan perempuan heteroseksual ini meminta partisipan mengevaluasi foto seseorang dan bertanya seberapa besar potensinya sebagai teman atau pasangan. Peneliti memantau pola gerakan mata mereka dan menemukan bahwa pria yang melihat perempuan pada area kepala, dada, pinggul, dan pinggang cenderung menilai perempuan tersebut potensial sebagai pasangan.

Sedangkan para pria yang melihat perempuan hanya pada bagian kaki cenderung menganggap perempuan tersebut sebagai teman saja. Nyatanya, baik pria maupun perempuan sama-sama lebih sering melihat area kaki ketika menganggap lawan jenisnya sebagai teman. Perempuan yang hanya memandang kepala pria lebih lama juga cenderung menganggap pria sebagai teman saja.

Jadi, kini kamu tak perlu terlalu lama berharap pada seorang pria jika ia hanya menatap kakimu atau jarang menatap matamu saat bicara Sahabat Fimela, karena kemungkinan besar ia hanya menganggapmu sebagai teman saja.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 29 JULI 2021