Terjamin Halal, Daging Sapi Australia Cocok Dijadikan Menu Ramadan

Iwan Tantomi29 Apr 2021, 14:28 WIB
Diperbarui 29 Apr 2021, 14:44 WIB
Terjamin Halal, Daging Sapi Australia Cocok Dijadikan Menu Ramadan

Fimela.com, Jakarta Sahur dan berbuka puasa memang enaknya dinikmati dengan beragam hidangan yang lezat. Lebih-lebih yang bergizi tinggi, seperti kaya kandungan protein, sehingga dapat mengganti energi dalam tubuh yang hilang usai berpuasa seharian. Salah satu sumber makanan dengan gizi tinggi yang bisa kamu manfaatkan untuk menu Ramadan adalah daging sapi.

Pilih Daging Sapi Australia

Pilih Daging Sapi Australia
credit via instagram.com/trueaussieid

Bukan sembarang daging tentunya, tetapi pilihlah daging sapi Australia yang terjamin kualitas gizinya. Selain rendah lemak, daging sapi Australia juga kaya kandungan protein, zat besi, serta zinc atau seng yang begitu penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh, lebih-lebih di masa pandemi seperti ini.

Selain itu, protein hewani dari daging sapi Australia juga diperlukan untuk mengoptimalkan pertumbuhan, meningkatkan imunitas serta melindungi tubuh dari penyakit. Nggak heran jika, daging sapi Australia ini sering dikonsumsi masyarakat Indonesia, di samping kaya kandungan gizinya.

Terjamin Kehalalannya

Terjamin Kehalalannya
credit via instagram.com/trueaussieid

Meski begitu, nggak sedikit orang yang mempertanyakan kehalalan daging sapi Australia. Padahal, kamu nggak perlu ragu urusan satu ini. Sebab, Meat and Livestock Australia (MLA) selaku organisasi yang mendukung peternakan dan industry daging sapi melalui berbagai inisiatif, memperkenalkan keunggulan, sekaligus manfaat daging sapi Australia, menegaskan jika daging sapi Australia sudah disertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Selain itu, sapi-sapi di Australia disembelih oleh orang muslim serta sesuai dengan syariah Islam. Hal ini yang membuat daging sapi Australia yang masuk ke Indonesia sudah pasti terjamin halal dan aman dikonsumsi oleh umat muslim di Indonesia, termasuk dijadikan beragam menu sahur dan berbuka puasa.

Hal ini pun sesuai dengan pilar ketiga yang selalu dijaga MLA untuk terus menjaga keunggulan daging sapi Australia sebagai #TrueAussieBeef, yaitu Pure Enjoyment. Pilar tersebut merepresentasikan bagaimana daging sapi Australia yang halal ini sebagai hasil kerja keras para peternak Australia, agar bisa dinikmati oleh semua konsumen, baik itu penduduk Indonesia yang mayoritas muslim maupun negara lain.

Inspirasi Menu Ramadan dengan Daging Sapi Australia

Inspirasi Menu Ramadan dengan Daging Sapi Australia
credit via instagram.com/trueaussieid

Ada banyak resep masakan berbahan daging sapi Australia untuk menu Ramadan yang bisa kamu contek di website #TrueAussieBeef. Selain itu, kamu juga bisa meniru resep ala Dian Nitami di instagram @trueaussieid. Dian membuat kreasi hidangan makan malam untuk berbuka puasa, sekaligus bisa kamu hangatkan untuk sahur. Bernama Pindang Daging Sapi, resep ini pun bisa langsung kamu tiru di rumah. Bukan hanya lezat, tetapi juga kaya gizi. Contek langsung resepnya di sini.

Gimana sekarang sudah tahu kan kalau daging sapi Australia ini nggak hanya bergizi tetapi juga terjamin halal? Makanya, jangan ragu untuk menikmati kelezatan sekaligus manfaat gizi yang terkandung di dalamnya. Yuk, bikin kreasi sendiri menu favorit keluarga berbahan daging sapi Australia untuk sahur dan berbuka puasa. Selamat mencoba, ya!

Lanjutkan Membaca ↓