Sukses

Lifestyle

3 Inspirasi Warna Idul Fitri pada Dekorasi Rumah yang Memberikan Ketenangan Hati

Fimela.com, Jakarta Idul Fitri tahun ini pemerintah Indonesia kembali memberlakukan pembatasan aktivitas tradisi mudik Lebaran guna menekan angka penyebaran COVID-19. Di tengah kondisi ini, masyarakat dapat memanfaatkan beragam cara untuk tetap bersilaturahmi di hari Idul Fitri. Salah satunya dengan berkegiatan bersama anggota keluarga, seperti menata ulang dekorasi rumah.

Menyambut hari raya Idul Fitri, Dulux hadir dengan pilihan warna dari tema Brave Ground sebagai rekomendasi bagi masyarakat yang hendak menata ulang dekorasi rumah. Pilihan warna palet yang netral dan alami memberikan kesan tenang pada dindingu rumah.

Di dalam tema Brave Ground ini, Dulux memiliki tiga inspirasi warna Idul Fitri yang bisa diaplikasikan pada dekorasi rumah. Pilihan-pilihan warna berikut ini dapat membantu memberikan rasa ketenangan hati di hari Idul Fitri.

1. Soft Copper untuk ruang keluarga

Di momen spesial, ruang keluarga adalah tempat kamu sekeluarga bercengkrama dan bergembira. Perpaduan warna Soft Copper (50YR18/223) dan Crème Brulee (00YY 26/220) dari palet warna Timeless, memberikan nuansa nostalgia. Di suasana Idul Fitri, kamu tetap dapat merasakan indahnya momen ketika bisa berkumpul bersama keluarga.

Palet warna Timeless menghadirkan warna-warna klasik temporer seperti kuning dan warna-warna netral lembut yang memberikan inspirasi dari masa lalu dan masa sekarang. Pilihan warna ini membawa keseimbangan dan energi positif dalam ruangan.

 

2. Vintage Coins untuk ruang makan

Nuansa warna yang teduh sangat cocok untuk hati yang tenang dalam menyambut Idul Fitri. Menurut Birren (2006) 1 , warna memiliki banyak pengaruh emosional yaitu suhu udara, kuat dan lemah, keras dan lembut, serta aktif dan tenang. Kontras dan saturasi yang lebih rendah memberikan ketenangan. Warna-warna yang hangat adalah warna alam.

Koleksi warna dari palet Trust memberikan nuansa warna bumi, seperti abu-abu netral dan coklat. Pilihan warna ini dapat memperkuat rasa kebersamaan, kolaborasi, dan harmonisasi antar anggota keluarga di rumah. Warna Vintage Coins (94YR 17/076) dan White Bucks (10YY 72/021) dapat diaplikasikan pada ruang makan, sebagai tempat untuk berkumpul dan menikmati makanan khas Hari Raya.

 

3. Mild Wind untuk sudut ruangan

Meskipun jarang terlihat tetapi sudut ini dapat dimanfaatkan dan dipercantik dengan pilihan dari palet warna Earth. Perpaduan antara warna Mild Wind (70BG 56/061), Midnight Garden (50GG 23/085), dan Wright Stone (10YY 30/106) cocok untuk menghias sudut ruangan di rumah. Pilihan warna dari palet Earth, memberikan koneksi dan membawa nuansa alam ke dalam rumah. Kamu dapat memanfaatkan sudut ini untuk bertemu secara virtual dengan sanak keluarga di luar kota.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading