5 Tips Melupakan Si Dia yang Kamu Sukai Sejak Lama

Gayuh Tri Pinjungwati28 Mei 2021, 08:45 WIB
Diperbarui 28 Mei 2021, 08:45 WIB
perempuan sedih

Fimela.com, Jakarta Menyukai seseorang bisa menghabiskan banyak waktu, bahkan ketika kita tahu seseorang tidak tersedia, atau mungkin bukan yang paling cocok untuk kita, mungkin sulit untuk menyingkirkan perasaan yang kuat itu. Nah, berikut ini adalah beberapa cara untuk membantumu melupakan seseorang yang dirimu sukai.

Bicarakan Perasaanmu dengan Seseorang yang Dipercaya

Terseret dalam perasaan suka dapat membuat kita merasa tidak terkendali, tetapi salah satu cara terbaik untuk mengatasi perasaan itu dan menyembuhkannya adalah mengeluarkannya dengan berbicara kepada seseorang yang dirimu percaya, baik itu teman atau anggota keluarga yang tidak akan menilai perasaanmu. Terbuka tentang perasaanmu dengan seseorang dapat membantu dengan mendengar tentang hal-hal yang telah mereka pelajari dalam hal cinta juga.

Idealnya Dirimu Harus Memutuskan Kontak dengan Orang yang Dirimu Sukai

Dirimu mungkin tidak ingin mengiriminya pesan sebanyak sebelumnya jika dirimu sering mengiriminya pesan. Kenyataan pahitnya adalah jika dirimu dapat menghindari bertemu atau berbicara dengan orang yang dirimu sukai, dirimu harus melakukannya. Ini bisa lebih sulit jika dirimu tinggal di dekat mereka, bekerja dengan mereka, atau bepergian dalam lingkaran sosial yang sama, tetapi meminimalkan waktu bersama mereka sering kali merupakan langkah pertama untuk memulai penyembuhan.

Persiapkan Diri untuk Mengambil Langkah

karakter zodiak
ilustrasi perempuan sedih/Photo by Raygar He on Unsplash

Ini mungkin sulit, tetapi jika dirimu benar-benar tidak bisa menghindari melihat orang yang dirimu sukai, dirimu harus bersiap sebelumnya. Ini mungkin kesempatan yang baik untuk memeriksa diri sendiri, apakah dirimu menyimpang dengan harapan akan bertemu dengan mereka?

Berhenti Mengikuti Media Sosialnya

Media sosial membuat hampir tidak mungkin untuk memutuskan kontak dengan seseorang yang dirimu sukai, tetapi berhenti mengikuti, tidak berteman, atau bahkan memblokir orang tersebut mungkin hanya cara terbaik.

Fokus Pada Diri Sendiri

Gunakan waktu ini untuk merasakan apa yang benar-benar dirimu sukai dari hidup dan jelajahi. Apa yang baru di kota yang belum dirimu kunjungi? Apa saja aktivitas, petualangan, eksplorasi yang ingin dirimu temukan? Buat beberapa pilihan baru, bahkan sesuatu yang sederhana seperti mengambil rute berbeda untuk bekerja, membeli bunga untuk diri sendiri, belajar memasak makanan yang luar biasa, bepergian ke suatu tempat sendirian.

Ya, terkadang menyukai seseorang bisa terasa membuat kita berbunga-bunga, namun ketika keadaan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, pastinya akan membuatmu merasa patah hati. Menyukai seseorang boleh-boleh saja, tetapi harus tahu porsinya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela