Sukses

Lifestyle

6 Hal Sederhana yang Dapat Menguatkan Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan yang sudah menikah sekali pun, hubungan mungkin saja bisa terasa hambar atau membosankan. Hal ini wajar, karena semua orang mungkin memiliki masalah yang berbeda-beda untui dihadapi, banyak kesibukan atau sedikitnya waktu untuk bersama setelah menikah. Jadi ini adalah beberapa cara sederhana untuk menguatkan hubungan setelah menikah.

1. Couple Face-Time

Pasangan perlu menyisihkan waktu untuk pembicaraan dari hati ke hati secara teratur untuk memastikan bahwa mereka berada di halaman yang sama dalam hubungan mereka. Sesi semacam itu juga memberi pasangan kesempatan untuk berbagi tentang hubungan mereka yang ingin mereka kerjakan bersama untuk membuat ikatan mereka lebih kuat. Jadi perlu secara sengaja meluangkan waktu untuk itu. Hadir secara fisik di ruang yang sama dengan pasangan, singkirkan ponsel, dan lakukan kontak mata. Dibutuhkan 30 menit hingga satu jam Couple Face-Time setiap minggu agar memberikan manfaat dalam hubungan.

2. Melakukan kegiatan bersama

Menghabiskan waktu melakukan hal-hal bersama, tertawa bersama, dan bersenang-senang bersama adalah beberapa hal yang harus dimiliki pasangan dalam hubungan. Mengalami saat-saat seperti itu bersama membantu pasangan untuk terikat dan menciptakan kenangan bersama. Cobalah melakukan perjalanan singkat ke luar kota atau pelajari keterampilan atau hobi baru bersama untuk menumbuhkan keharmonisan pernikahan.

3. Saling berbagi

Memiliki pasangan sebagai tempat berbagi kekecewaan atau frustrasi satu sama lain sangat memungkinkan untuk menyatukan kehidupan yang benar-benar seharusnya menjadi pernikahan. Saat pasangan saling menawarkan kehadiran, pelukan dan dukungan yang menenangkan, pasangan telah menjalani kewajiban dalam pernikahan, untuk saling mencintai, menghibur, dan menghormati.

4. Menentukan tujuan

Sebagian besar dari kita cukup terbiasa untuk merencanakan dan menetapkan tujuan untuk karier dan pengembangan pribadi kita. Seharusnya tidak ada bedanya dengan pernikahan Anda! Romantisme tidak akan terjadi dengan sendirinya dan hubungan tidak akan berkembang secara kebetulan tanpa usaha apa pun. Menetapkan tujuan sebagai pasangan, merencanakan kencan Anda dan menjaganya, dan menghormati sumpah pernikahan Anda adalah beberapa upaya yang dapat Anda lakukan untuk menumbuhkan pernikahan Anda. Kami memastikan untuk melakukan yang terbaik selama pacaran. Jadi, mari berusaha lebih baik lagi setelah menikah!

5. Bersedia meminta maaf

Ingatlah bahwa tidak ada orang yang sempurna. Ketika saatnya tiba untuk mengatakan "maaf", katakanlah dan bersungguh-sungguh. Mungkin perlu sedikit lebih banyak waktu dan upaya untuk membangun kembali kepercayaan yang telah rusak, tetapi itu bisa dilakukan jika pasangan menyatukan hati mereka.

6. Menjadi bagian dari komunitas

Keuntungan memasukkan diri ke dalam komunitas pasangan yang sudah menikah adalah dirimu akan dikelilingi oleh pasangan lain yang bisa menjadi penyemangat bagi kalian berdua. Mendengarkan kisah sukses dan kegagalan mereka, dan membagikan kisah kalian akam membantu menjaga ekspektasi tentang pernikahanmu sendiri.

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menguatkan pernikahan dan tak perlu hal-hal mewah untuk melakukannya. Cukup dengan menghabiskan waktu berdua lebih banyak, bernostalgia atau menjadi teman curhat yang baik bagi pasangan. Itu akan menguatkan ikatan emosional antar pasangan dengan mudah.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading