Menurut Studi, Tipe Perempuan seperti Ini yang Menjadi Target Pria Psikopat

Febi Anindya Kirana03 Jun 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 03 Jun 2021, 15:45 WIB
karakter

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita tidak tahu akan jatuh cinta kepada pria seperti apa. Kita baru mengetahui seperti kepribadian pria tersebut setelah mengenal dan menjalin hubungan cinta dengannya. Salah satu jenis pria yang mungkin tidak kamu inginkan sebagai pasangan adalah pria psikopat.

Menjalin hubungan cinta dengan pria psikopat bisa sangat berbahaya karena secara umum ia memiliki sifat manipulatif, mementingkan diri sendiri, mudah meyakinkan orang lain dan membuat orang percaya kepadanya.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Personality and Individual Differences menunjukkan bahwa orang-orang yang menunjukkan karakteristik kepribadian psikopat menunjukkan kualitas diri yang sangat kontradiktif.

Perempuan yang jadi target pria psikopat

perempuan dirayu
ilustrasi perempuan menerima bunga/copyright by Gumpanat (Shutterstock)

Dikutip dari Psypost, Kristopher J. Brazil sebagai penulis penelitian mengatakan bahwa secara khusus, perempuan yang menunjukkan tingkat emosionalitas lebih tinggi kemungkinan besar akan mudah mempercayai pria yang punya sifat psikopat.

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa perempuan yang merasa mudah bergantung kepada pasangan, punya sentimentalitas, kecemasan, dan ketakutan tinggi lebih mudah dipengaruhi dan dikendalikan oleh pria psikopat. Ini menunjukkan bahwa pria psikopat mungkin secara selektif mengeksploitasi perempuan yang memiliki lebih banyak sifat emosional dibanding perempuan yang rasional dan punya kepercayaan diri tinggi.

Tentu saja, para perempuan kemungkinan sulit membedakan mana pria yang psikopat dan tidak karena secara alami perempuan mencari pasangan yang bisa dipercaya dan meyakinkan, dan dua kualitas itu sangat mudah ditunjukkan oleh pria psikopat.

Jadi sebaiknya hati-hati saja ya, Sahabat Fimela. Perlu mengenal lama dan lebih teliti sebelum jatuh cinta pada seorang pria.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓