Agar Harmonis, Pastikan Lakukan 5 Hal Ini di Tahun Pertama Pernikahan

Baiq Nurul Nahdiat13 Jun 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 10:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang terburu-buru memiliki anak setelah menikah, padahal menikah tidak hanya bertujuan untuk itu saja. Karena tahun-tahun pertama pernikahan adalah hal yang sangat penting karena menentukan kualitas pernikahan seterusnya. Jadi, penting untuk mengisi tahu-tahun pertama pernikahan dengan sesuatu yang berkualitas yang akan menjadikan fondasi hubungan menjadi semakin kuat. Dan inilah beberapa hal yang bisa dilakukan di tahun pertama pernikahan.

1. Memulai hobi

Setelah memiliki sisa hidup bersama, kamu dapat mulai menemukan lebih banyak kesamaan yang dimiliki dengan pasangan. Jika kalian berdua selalu ingin mencoba sesuatu, seperti melakukan jalan-jalan, melakukan olahraga bersama atau hal lainnya agar semakin menumbuhkan kemistri bersama pasangan.

2. Melakukan perjalanan

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Day Of Victory Studio

Meskipun pasangan memiliki waktu untuk berbulan madu bersama, itu tidak berarti bahwa setelah itu tidak bisa melakukan perjalanan bersama, seperti liburan atau travelling ke suatu tempat. Bahkan, itu adalah sesuatu yang harus dilakukan. Ini membantu memberi waktu berkualitas sebelum hubungan pernikahan jauh melangkah untuk hal-hal yang lebih serius.

3. Berbagi rahasia

Berbagi rahasia dengan pasangan adalah cara mudah untuk membangun keintiman dan memperkuat hubungan satu sama lain. Ini juga adalah cara untuk membangun kepercayaan dalam hubungan sehingga taka da hal-hal yang perlu dikhawatirkan.

4. Menceritakan tentang mimpi

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Sushiman

Bicarakan tentang seperti apa impian masa depanmu bersama. Di mana kalian ingin tinggal? Apa karier ke depannya? Seperti apa keluarga masa depan? Selain bisa lebih memahami satu sama lain, hal ini juga akan membantu pasangan untuk menyamakan visi dan misi mereka dalam hubungan.

5. Menunjukkan kasih sayang

Banyak pasangan yang telah menikah malah kehilangan rasa keromantisan di dalamnya. Padahal, tahun-tahun pertama pernikahan adalah waktu yang sangat dianjurkan untuk menunjukkan kasih sayang satu sama lain, dengan saling memberikan ciuman, pelukan atau perlakukan istimewa lainnya. Sehingga, jika kebiasaan seperti ini sudah dibiasakan sejak awal, maka ia akan berlanjut bahkan hingga setelah pernikahan berlangsung lama.

Baik itu mau memiliki anak atau tidak setelah pernikahan, namun jangan sampai pernikahan membuat pasangan jadi saling membatasi satu sama lain sehingga tidak bisa melakukan hal-hal yang disukai, karena bagaiamana pun juga saling mendukung untuk hal-hal yang positif juga hal yang penting, terlebih di tahun-tahun pertama pernikahan.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021