Sukses

Lifestyle

Tips Gaya Hidup Sehat dari Selandia Baru untuk Generasi Millennial dan Gen Z

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup sehat menjadi modal penting untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Tak hanya merubah rutinitas namun memilih asupan makan yang tepat dan bernutrisi menjadi kunci utama. Kebiasaan ini akan semakin mendorong kita untuk mengonsumsi makanan dan minuman menyehatkan. Menyantap sumber hewani dan  alami yang etis pun turut menjadi standar baru. Berkat keberadaan media sosial, kita dimungkinkan untuk terus terinformasi tentang tren-tren terkini dalam hal makanan dan minuman sehat. 

Clean eating, free range, plant-based adalah sejumlah istilah yang semakin akrab di telinga konsumen millennial dan Gen Z karena itulah kebiasaan baru mereka dalam mengonsumsi sesuatu. Konsumen usia muda ini semakin menaruh perhatian lebih  tentang bagaimana makan mereka ditanam, dipanen, diproses, dan dihidangkan di piring. Hasrat yang sama turut dirasakan oleh para petani, nelayan, dan produsen bahan makanan alami di Selandia Baru

“Ada suatu pehamaman di antara produsen makanan asal Selandia Baru bahwa  ketika alam subur, maka kita pun menerima berkatnya, dan kami memahami bahwa  hal tersebut juga dirasakan oleh konsumen di Indonesia. Seluruh bahan makanan dan  minuman dari Selandia Baru dibuat dengan sepenuh hati, artinya semuanya  diproduksi dalam prinsip keberlangsungan, keamanan untuk dikonsumsi, dan  inovasi,” jelas Diana Permana, New Zealand Trade Commissioner to Indonesia dari New Zealand Trade and Enterprise.

Melalui kampanye global ‘Made with Care’, NZTE ingin preferensi produk makanan dari Selandia Baru di antara konsumen semakin meningkat. Sejak Oktober 2020,  sejumlah kampanye juga dijalankan di pasar ekspor besar termasuk Jepang,  Australia, China, Inggris, dan Amerika. 

Dalam kampanye terbaru, NZTE Indonesia berkolaborasi dengan dua chef selebriti, yaitu, William Gozali dan Devina Hermawan, untuk menonjolkan dan menampilkan  produk Selandia Baru ke hadapan konsumen serta bertujuan untuk mendapatkan  pengalaman menikmati bagaimana bahan makanan dan minuman dari Selandia Baru digunakan untuk kemudian dihidangkan ke atas meja.

Tips dari Chef Devina

Menggunakan kombinasi apel Envy dan coklat putih Whittaker’s, Chef Devina mengembangkan resep yang lezat dan unik yang dinamakan brownies putih blondie. Coklat putih digunakan sebagai bahan dasar brownie dan irisan apel di atasnya, memberikan hidangan pencuci mulut ini sensasi renyah sekaligus manis. Ia juga membuat lasagna klasik dan sangat mudah dibuat menggunakan ragam produk berbahan dasar susu dari Selandia Baru, misalnya culinary cream, butter, dan pure milk cheese yang memiliki tekstur sempurna untuk dijadikan béchamel sauce. 

Menu ini cocok untuk dihidangkan untuk siapa saja di rumah, mengandung nutrisi yang cukup lengkat dan lezat untuk dinikmati bersama.

Tips Ala Chef Willgoz

Chef Willgoz membuat creamy chicken yang mudah dimasak. Yang menarik dari resep Willgoz adalah, dia menggunakan sour cream alih-alih plain cream agar sausnya mengumbar rasa yang lebih kuat, terlebih dengan penambahan irisan apel Rockit yang renyah.  

Kedua chef tersebut telah membuat resep yang tidak konvensional dan unik untuk bisa dibuat siapa saja di rumah agar bisa dinikmatisendiri, bersama keluarga, atau bahkan diantar sebagai hampers untuk kerabat.

Ada beberapa alasan mengapa penggunakan bahan makanan Selandia Baru sebagai bahan utamanya merupakan hal penting. Beberapa faktor utamanya adalah tekstur, rasa, dan yang paling penting nilai kandungan gizinya. Hal ini yang akan meningkatkan tidak hanya rasa masakan, tetapi membuatnya aman untuk dikonsumsi. 

 

Kecerdasan Hortikultura melalui Teknologi dan Inovasi

Bersamaan dengan World Environment Day yang jatuh di 5 Juni 2021, New Zealand Trade and Enterprise membagikan fakta tentang bagaimana bahan makanan dari Selandia Baru dibuat dengan sepenuh hati dan menjadikannya bahan makanan yang tepat untuk panganan sehari-hari. Hamparan padang hijau membentang, tanah subur, dan perairan yang jernih di Selandia Baru adalah sejumlah faktor dasar yang memungkinkannya memproduksi makanan dan minuman yang luar biasa, aman, berkualitas premium, bercita rasa lezat, dan bernutrisi. Dari susu, wine, dan madu hingga daging, hortikultura dan banyak lagi.

Selandia Baru telah menerapkan cara cara bertani yang inovatif yang melibatkan lebih banyak otomasi untuk menumbuhkan, memproses, mengemas, dan mengangkut produk guna  meningkatkan efisiensi dan memaksimalkan produksi. Hal ini memungkinkan bisnis  Selandia Baru untuk menghasilkan kualitas yang lebih tinggi, buah-buahan premium  serta untuk menantang status quo dengan solusi orisinal dan berani. 

Melalui inovasi, bisnis Selandia Baru telah berhasil merancang sistem pengemasan  yang dapat mengemas apel dengan kecepatan dua kali lipat kecepatan manusia (120  apel per menit) untuk memastikan produknya segar dan dalam kondisi terbaik saat  sampai ke tangan konsumen. Dikembangkan oleh perusahaan yang sama, pemanen  buah kiwi robot cukup mampu memanen lebih dari tiga miliar buah kiwi di Selandia  Baru setiap tahun, sambil memastikan penanganan buah yang optimal. 

Warga Selandia Baru hidup dengan penghargaan terhadap alam dan percaya bahwa  "ketika alam tumbuh subur, maka kita pun menerima berkatnya". Hamparan padang  rumput hijau, tanah subur, air jernih, dan garis pantai tak berujung menghasilkan  makanan lezat dan bergizi yang benar-benar hadiah dari alam, mengantarkan  makanan yang aman dan lezat ke meja di seluruh dunia. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading