7 Alasan Punya Kakak Perempuan Adalah Hal yang Paling Menyenangkan

Baiq Nurul Nahdiat20 Jun 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 20 Jun 2021, 12:15 WIB
teman sahabat

Fimela.com, Jakarta Tanpa disadari ternyata begitu banyak keuntungan yang didapatkan saat memiliki seorang kakak perempuan, dia bisa menjadi sosok kakak, teman bahkan seorang ibu bagi adiknya. Karena itulah ada yang mengatakan bahwa memiliki kakak perempuan merupakan salah satu hadiah paling indah dalam hidup. Dan inilah alasan mengapa memiliki kakak perempuan menjadi hal yang menyenangkan.

1. Selalu mendukungmu

Apa pun yang terjadi, kakak perempuan akan selalu mendukungmu. Ketika berurusan dengan orangtua atau membantumu keluar dari masalah kamu bisa yakin dia akan melakukannya. Tentu saja, selalu menyenangkan memiliki seseorang, yang akan selalu mendukungmu setiap waktu.

2. Dia tahu persis apa yang kamu alami

Apakah kamu mengatakannya dengan lantang atau tidak, dia sepertinya selalu tahu bahwa ada sesuatu yang mengganggumu dan dia tidak akan beristirahat sampai dia menyelesaikannya. Kadang-kadang itu bisa sedikit mengganggu tetapi itulah bentuk perhatian yang ia miliki. Terkadang, bahkan hanya satu pelukan darinya bisa membuat segalanya lebih baik.

3. Dia murah hati

teman perempuan
ilustrasi teman/Photo by cottonbro from Pexels

Setiap kali dia mendapat kesempatan, dia akan memanjakanmu. Itu adalah sesuatu yang senang dilakukannya dengan jujur. Dia juga seperti mesin ATM! Kapan pun adiknya kesulitan uang dia pasti akan membantu. Mungkin terlebih dahulu dia akan menceramahimu tentang kebiasaan belanjamu yang boros, tetapi hatinya yang tak pernah tega akan membuatnya menyerah.

4. Menjadi sahabat yang baik

Kakak perempuanmu adalah teman terbaik pertama yang pernah kamu miliki. Orang dan teman mungkin datang dan pergi, tetapi dia akan selalu ada dalam hidupmu. Tidak peduli seberapa banyak kalian bertengkar atau seberapa jauh kalian terpisah, dia akan selalu ada untukmu setiap saat dan sepanjang hari.

5. Menjadi ibu kedua bagi adiknya

Memiliki kakak perempuan secara harfiah seperti memiliki ibu kedua di rumah. Terkadang dia marah, kadang ia akan berkeluh kesah, atau kadang dia memghibur. Dia bisa memanjakanmu sekaligus melindungimu. Bahkan ia siap pasang badan saat ada gangguan di luar sana yang membuatmu tak nyaman.

6. Kalian memiliki bentuk komunikasi sendiri

sahabat perempuan
ilustrasi teman perempuan/copyright by weedezign (Shutterstock)

Sangat menyenangkan memiliki seseorang yang dapat diajak berkomunikasi tanpa mengatakan apa pun. Untuk beberapa alasan aneh, kalian hanya tahu apa yang didikirkan atau dibicarakan. Terkadang, seluruh percakapan terjadi hanya dengan kontak mata. Ini adalah interaksi kecil satu sama lain yang membuat ikatan menjadi lebih istimewa.

7. Selalu jujur padamu

Tidak peduli seberapa buruk hal yang kamu alami, dia akan selalu mengatakan yang sebenarnya. Dia tidak pernah berbasa-basi tentang apa yang dia ungkapkan untukmu bahkan jika harus berkata kasar. Karena dia akan selaku menjaga kejujuran dna penting dalam sebuah hubungan saudara.

Memiliki kakak perempuan juga akan membuat hidupmu tak pernah kesepian, kamu akan selalu punya penyemangat dalam hidup, punya tempat curhat terbaik dan dia juga akan mengajarimu tentang kedewasaan. Nah, itulah sekian hal tentang beberapa keuntungan yang dirasakan saat memiliki seorang kakak perempuan. Semoga ulasan di atas bermanfaat.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021