Menggunakan Kata 'Kita' Punya Efek Menakjubkan pada Hubungan Cinta

Febi Anindya Kirana17 Jun 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 14:15 WIB
pasangan bahagia

Fimela.com, Jakarta Ketika memulai hubungan cinta dengan seseorang, secara alami kamu mungkin akan merasakan adanya kebersamaan dengan pasangan, dan secara alami pula dirimu akan lebih sering menggunakan kata 'kita' untuk segala kepentingan bersama.

Penelitian yang dimuat dalam situs jurnal PubMed dan dipresentasikan dalam Annual Review of Psychology tahun 2003 menemukan bahwa ada aspek psikologis yang mampu diciptakan oleh pilihan kata 'kita' dalam hubungan cinta. Menggunakan kata 'kita' dalam hubungan cinta mampu menguatkan ikatan kebersamaan dan rasa saling memiliki.

Kata 'kita' memberikan rasa kebersamaan

pasangan cinta menikah
ilustrasi cinta bahagia/photo created by pressfoto - www.freepik.com

Penelitian berjudul Psychological aspects of natural language. use: our words, our selves itu mengungkapkan bahwa menggunakan kata ganti 'kita' untuk segala kepentingan bersama atau melibatkan pasangan dalam urusan hidup memberikan kesan kerja sama tim dan tanggung jawab bersama.

Kedekatan emosional dan psikologis dengan pasangan juga terasa lebih kuat dibandingkan menggunakan kata 'aku' atau 'kamu' yang lebih memberi kesan individual. Bahkan para peneliti dari University of Texas ini menarik kesimpulan bahwa menggunakan kata ganti 'kita' dalam hubungan cinta mampu mengukur kebahagiaan dan kepuasan pasangan dalam menjalani hubungan cinta.

Jadi, meskipun sekilas tampak sepele namun jangan abaikan pentingnya menggunakan kata 'kita' dalam hubungan cinta ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓