Hal Menakjubkan Ini Terjadi pada Otak Jika Menikahi Orang yang Tepat

Febi Anindya Kirana20 Jun 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 20 Jun 2021, 14:15 WIB
pasangan mesra

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin tidak terlahir memiliki bakat meramal atau memprediksi apa yang akan dilakukan seseorang, tapi ada hal unik yang kemungkinan bisa kamu miliki ketika mencintai seseorang, yaitu kemampuan membaca pikiran pasangan.

Secara psikologis cinta sebenarnya memang bisa membantu sistem saraf seseorang terhubung dengan pikiran pasangannya. Setelah menghabiskan sekian waktu bersama, seseorang akan secara alami mengenal, memahami dan mengerti cara berpikir, bereaksi atau bersikap yang ditunjukkan oleh pasangan.

Cinta membuatmu mudah memahami pikiran pasangan

melamar pasangan
ilustrasi pasangan cinta/photo created by ArthurHidden - www.freepik.com

Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa kebiasaan, cara bicara, berjalan dan bahkan wajah seseorang akan tampak mirip dengan pasangannya ketika sudah lama menikah. Koneksi seperti ini lebih dari sekadar mengetahui seseorang dengan baik.

Ada ikatan perasaan yang juga mendasari kemampuan membaca pikiran pasangan. Beberapa pasangan bahkan mampu memahami satu sama lain dalam situasi diam tanpa kata sekalipun. Sebuah studi 2011 yang dilakukan di Stony Brook University bahkan menemukan bahwa jatuh cinta dengan seseorang setelah beberapa dekade menikah memiliki intensitas aktivitas yang sama di area otaknya seperti ketika mereka baru jatuh cinta.

Jadi bukan tidak mungkin kamu akan mampu membaca pikiran pasangan ketika sudah menikah dan menjalani hubungan cinta jangka panjang, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021