4 Dampak Penggunaan Media Sosial yang Bisa Merusak Hubungan Romantis

Gayuh Tri Pinjungwati19 Jun 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 08:15 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Dampak media sosial bisa positif dan juga negatif. Itu tergantung bagaimana Sahabat Fimela mempersepsikannya. Media sosial membuat kecanduan, memakan waktu, dan sekaligus menginspirasi. Media sosial juga dapat memengaruhi hubungan seseorang. Tidak semua hubungan menghadapi dampak negatif, beberapa belajar melalui media sosial an melihatnya dengan cara yang lebih positif. Nah, berikut ini adalah beberapa cara media sosial dapat berdampak negatif pada hubunganmu.

Berbeda dengan Kehidupan Nyata

Di media sosial, kita mengikuti banyak orang dan melihat apa yang terjadi dalam hidup mereka. Beberapa pasangan melihat foto dan gaya hidup pasangan lain di media sosial dan membandingkannya dengan mereka. Mereka tidak mengerti bahwa segala sesuatu tampak sempurna di luar. Setiap orang memiliki cerita mereka sendiri yang tidak ditampilkan. Perbandingan semacam ini mengarah pada peningkatan harapan. Konflik terjadi ketika pasanganmu mungkin mengharapkan dirimu untuk berperilaku seperti seseorang yang dia ikuti di media sosial. Ingat, setiap hubungan unik dengan caranya sendiri.

Membuatmu Mudah Berbagi Perasaan

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/TimeImage Production

Di dunia sekarang ini, orang-orang percaya bahwa jika berkencan dengan seseorang, dirimu perlu mengunggah foto secara online dengan pasangan. Seluruh orang perlu tahu dirimu dan pasanganmu menghabiskan waktu bersama. Jika dirimu tidak mengunggah tentang pasanganmu, dirimu mungkin dianggap dirimu sudah putus hubungan dengannya.

Ini adalah stereotip bahwa jika hubunganmu tidak memiliki kehadiran online, itu mungkin tidak ada. Di sisi lain, perpisahan harus diumumkan secara terbuka. Jika tidak mengunggah teks patah hati, dirimu mungkin tidak sedih. Kita harus mematahkan mitos ini dan menjalani kehidupan dengan cara yang kita inginkan. Gunakan media sosial seperti yang dirimu inginkan dan bukan seperti yang diinginkan orang lain.

Kecanduan

Terkadang, dirimu begitu asyik dengan media sosial sehingga lupa bahwa pasanganmu sedang bersamamu. Alih-alih menghabiskan waktu berkualitas satu sama lain, kalian berdua terus-menerus terpikat pada ponsel, hal ini menciptakan kurangnya ikatan. Beberapa pasangan berkencan, tetapi terus-menerus menggunakan ponsel mereka.

Ketidakamanan

Ketika pasanganmu melihat fotomu dengan orang lain, dia mungkin cemburu atau tidak percaya diri. Misalnya, jika dirimu tidak sering memposting foto dengan pasangan, tetapi dirimu menunggahnya dengan orang lain. Ini mungkin membuat pasanganmu marah dan cemburu.

Tetapkan batasan dalam menggunakan media sosial, jangan terlalu membagikan momen yang tidak perlu untuk menjaga hubungan tetap harmonis.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓