Penelitian Ini Mengungkap Alasan Kita Sering Mengeluh tidak Punya Baju

Baiq Nurul Nahdiat19 Jun 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 10:15 WIB
perempuan baju

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang sering mengeluh tak punya baju, padahal jelas-jelas di lemari ada belasan bahkan puluhan pasangan baju yang bisa digunakan. Walau tidak semua orang seperti itu, tetapi konsep ‘gak punya baju’ ini bisa membuat boros, karena akan membuatmu selalu mengeluarkan uang untuk membeli baju yang diinginkan. Terlepas dari semuanya, berikut adalah beberapa alasan mengapa orang sering mengeluh tak punya baju padahal bajunya masih banyak di lemari.

1. Takut dibilang tidak pernah ganti baju

Menggunakan baju yang itu-itu saja terkadang membuat seseorang merasa kurang percaya diri, ini juga ditanbah dengan adanya asumsi jika melihat seseorang menggunakan baju yang sama setiap bertemu, berarti orang tersebut tak pernah mengganti baju. Padahal, bisa saja karena kita tak bertemu setiap hari dengan orang tertentu dan kebetulan menggunakan baju yang sama.

2. Takut salah kostum

perempuan teman
ilustrasi/shutterstock.com/Tom Wang

Pakaian memang salah satu penunjang penampilan seseorang yang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Dan beberapa orang biasanya punya prinsip harus menggunakan baju tertentu pada acara tertentu. Akibatnya, jika tak menemukan baju yang menurutnya sesuai itu bisa berarti salah kostum yang bisa menunrunkan keprcayaan diri.

3. Selalu mengikuti tren

Baju sama seperti teknologi, ia akan terus berkembang dengan model terbaru, warna terbaru dan gayanya juga berbeda-beda. Jadi bagi orang yang selalu mengikuti tren, dia akan merasa bahwa baju-naju lamanya akan ketinggalan zaman. Sehingga itulah yang membuat mereka mengeluh tak ada pakaian.

4. Tak suka jika ada orang lain mengenakan pakaian yang sama

perempuan teman
ilustrasi/shutterstock.com/insterstid

Banyak orang yang suka merasa tak percaya diri bahkan malu saat orang lain mengenakan pakaian yang sama dengannya, entah dari warna atau model. Ini juga disebabkan karena orang selalu ingin tampil berbeda dari yang lainnya. Padahal, jika bisa membuang rasa gengsi, justru akan membuatmu lebih nyaman dan bebas untuk mengenakan pakaian apa pun.

5. Tak punya waktu untuk memilih pakaian

Orang yang sibuk biasanya malas untuk memadu madankan pakaian yang digunakan, sehingga yang terlihat bagi mereka hanya pakaian yang letaknya ada di atas lemari. Padahal, jika mau meluangkan waktu pasti banyak sekali pakaian bagus yang bisa digunakan.

Nah itulah sekian alasan yang membuat seseorang sering mengeluh tak punya pakaian, padahal stok pakaiannya menumpuk di lemari. Apakah Sahabat Fimela juga pernah merasakan hal yang sama?

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021