Penelitian Membuktikan, Punya Pasangan Seperti Ini Membuatmu Ingin Diet

Febi Anindya Kirana18 Jun 2021, 15:25 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 15:25 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Terkadang jatuh cinta bisa mendorongmu untuk melakukan perubahan, tidak terkecuali perubahan dalam hal fisik. Banyak orang memutuskan untuk diet menurunkan berat badan, belajar dandan dan lain sebagainya agar terlihat menarik untuk pasangannya.

Ternyata keinginan untuk diet menurunkan berat badan ini tidak terlepas dari penampilan pasanganmu sendiri. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Body Image menunjukkan bahwa perempuan yang memiliki pasangan yang ganteng akan termotivasi untuk diet.

Pasangan ganteng mendorong perempuan untuk diet

diet makan sehat sayur buah
ilustrasi diet/copyright by Beboopai (Shutterstock)

Penelitian yang melibatkan 223 pasangan pengantin baru ini menyebutkan bahwa perempuan yang kurang cantik memiliki motivasi lebih besar untuk diet ketika punya pasangan dengan paras yang tampan. Sebaliknya, perempuan yang memiliki pasangan biasa-biasa saja tidak termotivasi sebesar itu untuk diet karena merasa ia dan pasangannya setara.

Bukan berarti bahwa diet itu sendiri buruk untuk dilakukan, namun sebaiknya alasan untuk diet tidak didasari karena pasanganmu lebih menarik. Karena ketika seorang perempuan ingin menurunkan berat badan atau mengubah penampilannya dengan cara apa pun untuk mengikuti orang lain, itu adalah tanda bahwa ia tak merasa percaya diri dengan dirinya sendiri.

Pada akhirnya, ketika diet ini terasa dipaksakan, perempuan cenderung mengalami stres hingga rentan Depresi. Jadi, alangkah baiknya jika kamu memulai diet dengan alasan untuk menjaga kesehatan diri sendiri ya Sahabat Fimela, bukan untuk orang lain.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela