Trik Sukses Ujian SIMAK UI yang Mulai Diadakan Hari Ini

Vinsensia Dianawanti19 Jun 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 13:00 WIB
[Fimela] ujian

Fimela.com, Jakarta Jika kamu gagal masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SBMPTN, masih ada seleksi mandiri yang dilaksanakan oleh masing-masing kampus. Salah satunya Universitas Indonesia yang mengadakan Ujian Seleksi Masuk Universitas Indonesia atau SIMAK UI pada hari ini Sabtu (19/6/2021).

Pelaksanaan Ujian SIMAK UI ini dibuka untuk program Vokasi dan Sarjana yang akan berlangsung selama dua hari, yakni 19-20 Juni 2021. Bagi peserta yang mengikuti pelaksanaan Ujian SIMAK UI, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Di antaranya,

1. Perangkat ujian

Peserta mengikuti ujian dengan menggunakan laptop dengan kamera atau komputer dengan webcam atau tablet atau HP dengan resolusi minimal 1280x720. Selama ujian berlangsung, pastikan kamera berfungsi dengan baik dan menghadap ke peserta ujian.

2. Aplikasi

Ilustrasi sekolah online
Ilustrasi sekolah online. Sumber foto: unsplash.com/Tran Mau Tri Tam.

Disarankan untuk menggunakan aplikasi browser Mozilla Firefox atau Google Chrome dengan versi terbaru. Nonaktifkan aplikasi, extensions, dan add-ons yang ada pada browser.

Panita Seleksi UI pun juga memberlakukan aturan selama berjalannya ujian. Mulai dari mengenakan pakaian rapi, memastikan kelengkapan administrasi peserta ujian berupa nomor ujian, hingga aturan teknis selama ujian berlangsung.

Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun. Panita Seleksi UI berhak membatalkan hasil seleksi peserta jika ditemukan kecurangan atau hal-hal yang tidak diperkenankan selama ujian.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021