5 Cara Sederhana Mempertahankan Hubungan Ketika Mulai Merasa Bosan

Gayuh Tri Pinjungwati23 Jun 2021, 07:45 WIB
Diperbarui 23 Jun 2021, 07:45 WIB
couple marah

Fimela.com, Jakarta Hubungan mungkin tampak seperti hal yang paling mudah. Tetapi hanya mereka yang menjalin hubungan yang tahu perjuangannya. Namun seiring waktu, setelah kalian berdua akhirnya saling mengenal, masalah sebenarnya muncul. Dirimu mungkin tidak punya apa-apa untuk dibicarakan lagi, percakapanmu menjadi kering dan membosankan. Komunikasi adalah kunci dalam hubungan dan ketika komunikasi berhenti, begitu juga hubungan.

Ketika percakapan menjadi kering, begitu juga hubungan. Untuk memicu percakapan lagi, berikut adalah beberapa tips yang dapat dicoba agar dirimu dan pasangan dapat terhubung kembali.

Jangan Libatkan Orang Ketiga

Jika dirimu dan pasangan sudah lama tidak mengobrol dan sangat membutuhkannya, jangan melibatkan orang ketiga. Bicaralah dengan pasanganmu ketika tidak ada orang lain di sekitarmu dan jangan membahas masalah pribadi di depan teman dan keluarga. Mungkin ada beberapa komentar yang tidak sensitif dan berbicara di depan orang lain mungkin menyinggung pasanganmu, atau sebaliknya.

Jangan Membicarakan Hal-hal Lama

Jika kalian berdua bersama, tidak disarankan untuk membahas topik masa lalu. Itu akan mengganggunya dan alih-alih mengambil bagian dalam percakapan, mereka mungkin ingin pergi.

Jangan Memaksa untuk Berbicara

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/dekazigzag

Dirimu dan pasangan mungkin banyak bicara dan suka berbicara. Tetapi mungkin ada saat-saat ketika salah satu dari kalian terlalu lelah untuk berbicara atau berkomunikasi. Saat-saat seperti ini, jangan memaksakan percakapan. Alih-alih, pahami dari mana mereka berasal, bahwa dia mengalami hari yang sulit, daripada akhirnya bertengkar tentang mengapa tidak ada percakapan.

Bicarakan Masa Depan Bersama

Salah satu cara terbaik untuk lebih dekat, adalah membicarakan masa depan yang akan kalian berdua bangun bersama. Percakapan pasti akan membawa beberapa emosi positif dan memicu kegembiraan. Kalian berdua pasti akan melupakan masalah yang sedang dihadapi, dan bersama-sama, bahagia.

Rasakan Suasananya

Jika pasanganmu sudah dalam suasana hati yang buruk, dirimu pasti tahu bagaimana menghadapinya. Dirimu akan tahu kapan dan apa yang ingin membicarakannya. Jika dia tidak ingin membicarakannya, biarkan saja. Ajak dia untuk berbicara ketika dia siap untuk berbicara, dia juga akan menghargai kenyataan bahwa dirimu mengerti.

Saling mengerti satu sama lain dibutuhkan untuk menjaga hubungan berjalan. Jangan abaikan komunikasi, kalian harus membicarakan apa dibutuhkan dari masing-masing.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓