5 Alasan Orang Mudah Bosan dalam Hubungan

Baiq Nurul Nahdiat23 Jun 2021, 11:05 WIB
Diperbarui 23 Jun 2021, 11:05 WIB
pasangan bosan

Fimela.com, Jakarta Awal hubungan adalah waktu yang berapi-api bagi pasangan, selalu dalam mood untuk melakukan sesuatu bersama dan menemukan segala sesuatu yang menarik. Tapi akhirnya, pasangan akan melewati ini dan merasa harus lebih dalam mengenal pasangan. Sayangnya, orang mungkin akan mudah bosan karena merasa hubungan mulai monoton. Jadi, jika dirimu merasa bosan dalam hubungan mungkin disebabkan oleh beberapa hal berikut ini.

1. Memulai kencan terlalu cepat

Ketika berbicara tentang hubungan, kamu tidak dapat memperlakukannya seperti prasmanan dan hanya memilih hal-hal yang disukai. Dirimu harus menerima baik dan buruk. Jadi, jika kamu membangun hubungan hanya pada beberapa faktor, kemungkinan besar ketika hal-hal lain mulai muncul ke permukaan, kamu akan mulai kesal. Inilah sebabnya mengapa selalu yang terbaik untuk meluangkan waktu untuk memutuskan sebelum berkencan dengan seseorang.

2. Tidak melakukan hal yang membuatmu bersemangat

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Tom Wang

Ketika baru mulai berkencan dengan seseorang, pasangan cenderung melakukan hal-hal dadakan seperti menonton film, nongkrong atau liburan akhir pekan. Orang-orang dalam hubungan jangka panjang mulai menganggap remeh hal-hal ini dan ketika berhenti melakukan hal-hal menarik, hidup juga pasti akan membosankan.

3. Kamu melihat peluang yang lebih baik

Tentu, pasanganmu saat ini mungkin hebat, tetapi tetap saja semua orang punya kelemahannya masing-masing. Dan saat kamu tak bisa menerima kekurangannya, maka secara alami dirimu juga tak akan merasa nyaman dalam hubungan yang sedang dijalani. Terlebih, saat kamu berada di luar dan melihat ada orang yang lebih baik dari pasanganmu, hal seperti ini mudah membuat orang goyah dalam hubungannya.

4. Hubungan tak memenuhi ekspektasimu

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/polkadot_photo

Hubungan biasanya bagus di awal. Ini tentang bagaimana mempertahankan gairah yang sama sepanjang waktu dengan pasangan. Jika dirimu mencari pasangan yang sempurna dan mewujudkan semua impian asmaramu, itu sama saja hanya menyiapkan diri untuk kekecewaan. Ketika dirimu mencari hubungan yang sempurna, itu mudah membuatmu kehilangan minat saat hal yang terjadi tidak persis seperti yang diinginkan.

5. Merasa pasangan membatasimu

Saat merasa terkekang dalam suatu hubungan, kegembiraan awal hubungan akan memudar, bahkan mudah membuat frustrasi karena harus mempertimbangkan kebutuhan orang lain dan tidak dapat menjalani hidup sepenuhnya dengan caramu sendiri. Perasaan terbatasi ini kerap membuat orang malah ingin meninggalkan hubungan tersebut.

Memang rasa bosan itu bisa mematikan hubungan, tetapi sama seperti perasaan yang lain rasa bosan juga bisa diatasi, misalnya dengan lebih banyak meluangkan waktu untuk pasangan, membuat pasangan merasa dihargai dan menjaga komunikasi dengan baik. Jadi, yuk jaga hubunganmu agar terhindar dari rasa bosan!

 

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021