BTS Army Kumpulkan Tip Hingga Rp262 Juta untuk 35 Ribu Driver Layanan Pesan Antar BTS Meal

Anisha Saktian Putri24 Jun 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 24 Jun 2021, 18:17 WIB
Fans BTS kumpulkan tip untuk driver ojek yang mengantar BTS Meal/dok. Mcdonalds

Fimela.com, Jakarta Pada 9 Juni lalu, gerai McDonald’s (McD) ramai diserbu pada pembeli BTS Meal. Di mana menu ini merupakan kolaborasi antara McD dan boyband asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan (BTS). 

BTS Meal yang berisi kentang goreng, nugget, dua saus khas Korea Selatan, dan minuman soda yang dikemasan menarik ini hanya bisa dibeli jalur take away dengan drive thru atau melalui aplikasi online seperti MCDelivery, Gofood, Grabfood, dan Shopeefood.

Di media sosial pun ramai foto-foto yang memperlihatkan ojek online ramai memadati beberapa gerai McD di berbagai daerah Indonesia. Bahkan gerai McD pun sempat ditutup karena saking ramainnya. Hal ini dikarenakan bukan hanya Army (sebutan fans BTS) yang membeli melainkan masyarakat umum yang penasaran dengan menu seharga Rp 51.000 ini. 

Para driver ojek online rela menunggu hampir berjam-jam untuk mengantri pesanan dari para pelanggannya. Melihat kegigihan para drive yang mengantarkan BTS Meal dengan selamat, para pelanggan pun mengapresiasinya dengan memberika makanan, membeli menu yang sama, hingga komunitas Army Indonesia memberikan tip kepada 35 ribu mitra driver Gojek.

Adzhani Adhari, sebagai salah satu penyelenggara penggalangan dana dari BTS ARMY Indonesia menyampaikan, mitra driver Gojek sangat membantu dalam memenuhi pesanan BTS Meal dan kerja kerasnya tersebut perlu diapresiasi.

 “Paket menu BTS Meal yang merupakan kolaborasi BTS dan McDonald’s Indonesia sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh teman-teman BTS ARMY Indonesia. Dalam kondisi pandemi ini pemesanan BTS Meal secara online menjadi salah satu pilihan banyak ARMY dan mitra driver Gojek menjadi pilihan utama bagi kami untuk mendapatkan paket menu edisi terbatas tersebut. Maka dari itu kami berinisiatif untuk membuka donasi agar bisa memberikan tip merata kepada seluruh mitra driver Gojek yang saat itu mengambil pesanannya,” ujar Adzhani dalam acara virtual.

Adzhani mengatakan selama 6 hari ARMY Indonesia melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan total dana sebesar Rp262 juta.Dari jumlah tersebut, ARMY Indonesia Festa mengalokasikan sebanyak lebih dari Rp150 juta untuk mitra driver Gojek. Dan membagikan sembako hingga swab test.

“Selain itu, beberapa kegiatan telah kami jalankan di awal sebelum kerja sama dengan Gojek hari ini, termasuk diantaranya membagikan sembako, paket makanan, dan melakukan swab test antigen kepada ratusan driver ojol lain secara langsung. Laporan lengkap donasi dan penggunaanya akan kami sampaikan di laman kitabisa.com/armyindoberbagi,” tambah Adzhani.

Menggandakan jumlah donasi

Fans BTS kumpulkan tip untuk driver ojek yang mengantar BTS Meal/dok. Mcdonalds
Fans BTS kumpulkan tip untuk driver ojek yang mengantar BTS Meal/dok. Mcdonalds

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap inisiatif yang sangat baik dari BTS ARMY ini, Gojek menggandakan jumlah donasi yang terkumpul.

“Inisiatif dari BTS ARMY Indonesia ini kami dukung dengan menggandakan hasil donasi yang telah terkumpul agar dapat dibagi rata kepada lebih dari 35 ribu mitra driver Gojek yang telah mengambil order pesanan BTS Meal. Tentunya kami juga berterima kasih atas kerja keras para mitra driver kami yang telah sigap memenuhi orderan terutama saat periode penjualan paket menu BTS Meal,” papar Gede Manggala selaku Head of Indonesia Regions Gojek.

Pada kesempatan ini juga salah satu mitra driver Gojek bernama Agus Saepul menjadi salah satu mitra yang ikut mengambil order pelanggan untuk BTS Meal bercerita pengalamannya.

“Merupakan tugas saya sebagai mitra driver Gojek untuk mengambil pesanan dan mengantarkannya hingga selesai. Meskipun waktu tunggu yang diperlukan untuk memesan BTS Meal lebih panjang dari biasanya, tetapi saya memiliki kepuasan tersendiri setelah akhirnya bisa mengantarkannya ke tangan pelanggan yang terlihat sangat senang ketika mendapatkan menu paket BTS Meal,” ungkapnya.

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓