Sukses

Lifestyle

Cegah Kegemukan dengan 5 Cara Positif Bikin Kucing Malasmu Jadi Lebih Aktif

Fimela.com, Jakarta Secara alami, kebanyakan kucing menghabiskan sepanjang hari untuk tidur. Tujuannya, menyimpan energi untuk berburu dan bermain di malam hari.

Jika anabulmu yang biasanya suka bermain tiba-tiba tidak tertarik pada mainan favoritmu, perubahan ini tentu bakal bikin cat owner merasa cemas. Selain mempertimbangkan faktor gangguan kesehatan, terkadang kucing rumahmu hanya butuh bantuanmu untuk tetap aktif dan sehat, dengan 5 cara positif ini.

Temukan Mainan yang Tepat

Bukan hanya makanan, kucing juga bisa pemilih soal mainannya. Ada yang menyukai mainan mirip mangsanya yang bergerak-gerak, tapi ada juga yang lebih tertarik saat melihatmu meremas selembar kertas. Jangan ragu untuk mencoba beberapa jenis mainan yang berbeda sampai menemukan sesuatu yang ingin dimainkan oleh anabulmu.

Luangkan Waktu untuk Bermain

Kesibukan membuatmu sulit menemukan waktu untuk bermain, tapi keterlibatanmu merupakan langkah penting untuk mendorong kucing malas menjadi lebih aktif. Mainannya akan lebih menyenangkan jika pemilik anabul ikut terlibat.

Gunakan mainan tongkat atau penunjuk laser untuk mengaktifkan naluri mangsa alami kucing. Sesekali sembunyikan hadiah di akhir jenis permainan sehingga hewan peliharaanmu merasa puas sudah mendapatkan hasil buruannya.

Tambahkan Ruang Vertikal

Lingkungan di sekitar kucing bisa mendorongnya untuk lebih aktif beraktivitas fisik. Sebagai pemburu alami, anabul membutuhkan ruang vertikal yang memungkinkannya untuk mengamati wilayahnya dari atas, sekaligus mendorong untuk melompat dan memanjat. Tempatkan hammock, cat tree, atau tiang garukan di dekat jendela. Semangati hewan peliharaanmu untuk memanjat dan bertengger sambil melihat pemandangan dari luar rumah.

Pelihara Kucing Lain yang Lebih Aktif

Memelihara lebih dari 1 ekor kucing ternyata punya banyak manfaat. Selain dobel hiburan buat pemiliknya, ini cara yang bagus untuk menghibur kucing yang malas. Setelah periode pengenalan yang tepat, anabul yang lebih aktif secara alami akan memulai waktu bermain dan membujuk hewan peliharaanmu untuk memiliki gaya hidup yang lebih aktif.

Berikan Makanan Berkualitas Tinggi

Bisa jadi rasa enggannya untuk banyak bergerak berasal dari kesulitan kucing untuk mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan, agar benar-benar sehat dan aktif. Pastikan anabulmu minum cukup air, karena dehidrasi dapat menyebabkan kelesuan.

Selain memberikan makanan yang berkualitas, gunakan juga camilan lezat dan sehat sebagai reward positif. Berikan atau gunakan untuk membujuk hewan peliharaanmu melompat, berjalan-jalan di sekitar rumah, bermain, atau bahkan berjalan naik turun tangga.

Jangan asal memilih cat food untuk kucing kesayanganmu. pastikan kandungan nutrisinya tepat, seperti Muezza yang dibuat dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bebas dari bahan tambahan sintetik yang berbahaya bagi kesehatan anabul, brand cat food ini pun sudah tersertifikasi halal. Sehat, aman, dan halal, segera dapatkan keempat varian rasa Muezza semudah belanja online di Shopee dan Tokopedia. (*/eth)

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading