Sukses

Lifestyle

Rahasia Diet ala Mukbangers, Makan Banyak tapi Tetap Kurus

Fimela.com, Jakarta Makan banyak tapi bisa tetap kurus adalah impian semua orang. Kadang banyak orang merasa heran melihat para mukbangers yang rutin membuat video makan banyak, namun badannya tetap kurus dan tak ada tanda-tanda menggemuk. 

Berbeda dengan kebanyakan orang, yang sudah sulit untuk diet, namun tidak ada perubahan. 

Hal inilah yang membuat orang mempertanyakan, bagaimana para mukbangers itu bisa tetap kurus. Apa diet yang mereka jalani?

Chung-Ae, salah satu South-Korean enthusiast memberikan ‘bocoran’ terkait cara para mukbangers asal korea bisa mempertahankan bentuk tubuhnya. Dirinya mengatakan bahwa terdapat banyak faktor yang berperan dalam hal ini, karena setiap individu memiliki metabolisme tubuh yang berbeda-beda. 

“Kebanyakan mukbangers tetap kurus karena rutin berolahraga dan memiliki metabolisme yang bagus. Selain itu, di luar membuat video, mereka selalu makan sehat sepanjang hari,” ujar Chung-Ae, dikutip dari The Korean Guide.

Namun, dirinya membocorkan rahasia mukbangers agar bisa tetap kurus. Cara ini sangat cocok dan bisa kamu terapkan jika ingin menurunkan berat badan. Apa saja rahasianya?

Tidak adaa

1. Makan Sehat

Mungkin dalam video-video mukbang, jarang ada mukbangers yang membuat konten mukbang menyantap makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan. Namun, kenyataannya mereka benar-benar makan sehat. 

Kebanyakan dari mereka selalu makan makanan cepat saji untuk konten videonya dalam sekali makan, namun perlu diketahui bahwa mereka menyantap makanan-makanan tersebut sudah dengan perencanaan dan perhitungan yang matang. 

Dilansir dari Nylon Pink, sepanjang harinya, khususnya orang korea lebih suka menyantap sayur yang direbus, seafood, menghindari fast-food, bahkan jarang mengonsumsi makanan manis. 

Jika kamu ingin mencoba makan-makanan sehat, itu tidak sulit. Ada baiknya anda membiasakan diri terlebih dahulu dengan mengubah pola hidup, setelah itu lacaklah asupan kalori dengan menggunakan aplikasi penghitung kalori setiap harinya. Niscaya, kamu akan terbiasa untuk itu.

2. Rutin Minum Air Putih

Minum air putih sangat penting bagi orang-orang yang membuat video mukbang. Dengan minum banyak air mereka akan terhidrasi dan memiliki lebih banyak energi untuk merekam video mukbang-nya. 

Orang korea juga lebih memilih untuk minum teh tanpa gula dibanding minum soda. Biasanya, mereka minum Barley Tea untuk minuman selain air putih. Teh ini memiliki banyak manfaat kesehatan seperti meningkatkan sirkulasi darah, membantu pencernaan  dan tidur, serta juga menyediakan antioksidan.

Banyak orang sering meremehkan jumlah air yang mereka butuhkan untuk minum dalam sehari. Sangat penting bagi rata-rata manusia untuk minum 3,7 liter air sehari. Jika kamu belum terbiasa minum banyak air, pastikan kamu mulai melakukannya.

 3. Minum Suplemen

Mengonsumsi berbagai jenis suplemen juga dapat membantu menjaga berat badan. Biasanya, para mukbangers mengonsumsi suplemen pembakar lemak. Jenis suplemen ini membantu kamu menahan rasa lapar selama beberapa jam yang menyebabkan kamu makan lebih sedikit karena tidak merasa lapar. 

Namun, cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah berdiet dan menjadwalkan semua makanan di hari sebelumnya.

4. Berolahraga

Ini adalah salah satu cara terpenting bagi para mukbanger untuk menjaga berat badan mereka. Kamu mungkin tidak melihat bahwa mereka berolahraga 3-4 kali seminggu, namun mereka benar-benar melakukannya. 

Jika tidak, akan sangat sulit bagi mereka untuk mempertahankan berat badan mereka. 

Bagi kamu yang ingin mengikuti tips diet tersebut, pastikan kamu siap untuk mengubah pola hidup.

Pada intinya, tidak mudah bagi mereka dalam menjadi seorang mukbanger. Namun, begitulah cara mereka menjalani hidupnya. Mereka harus makan dalam porsi kecil tetapi lebih sering dan mereka harus rutin berolahraga karena makanan yang mereka makan dalam sekali video itu tidak sehat. Selamat mencoba!

 

*Penulis: Chrisstella Efivania.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading