3 Jus Buah dan Sayur yang Baik untuk Jaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi Covid-19

Vinsensia Dianawanti06 Jul 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 06 Jul 2021, 09:30 WIB
3 Jus Buah dan Sayur yang Baik untuk Jaga Daya Tahan Tubuh di Saat Pandemi dan Cuaca Ekstrem

Fimela.com, Jakarta Sejumlah daerah di Indonesia sedang menghadapi lonjakan situasi pandemi COVID-19 serta keadaan cuaca yang tidak menentu. Ini menandakan bahwa protokol kesehatan yang kamu terapkan harus lebih disiplin. Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga pola hidup sehat demi menjaga daya tahan tubuh.

Menambah asupan nutrisi buah dan sayur harian semakin penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain sumber vitamin, buah dan sayur juga memiliki mineral dan serat yang penting untuk menjaga tubuh tetap sehat.

"Kesehatan merupakan tanggung jawab serta investasi jangka panjang. Dengan kondisi tidak menentu seperti saat ini, kita diingatkan akan hal-hal yang paling penting dalam kehidupan seperti bersyukur serta menjaga dan melindungi kesehatan keluarga, teman dan kerabat," ungkap Clarisssa Brata selaku Co-Founder Wiki Wiki Juice & Health Bar.

Wiki Wiki Juice & Health Bar memiliki beberapa rekomendasi jus buah dan sayur yang menjadi solusi praktis untuk menjaga daya tahan tubuh. Apa saja?

 

1. Green Juice

Jahe dan kunyit
Buah dan sayur bisa kamu konsumsi dalam bentuk jus untuk meningkatkan daya tahan tubuh (Foto: Wiki Wiki Juice & Health Bar)

Tahukah kamu bahwa sayuran akan kehilangan sebagian dari nutrisinya setelah dimasak? Green Juice dari Wiki Wiki Juice & Health Bar bisa jadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi penuh dari sayuran segar. Seledri dan pakcoy yang seringkali menjadi bahan utama untuk Green Juice memiliki kadar vitamin A, C, & K yang sangat tinggi dengan segudang manfaat, seperti menjaga kesehatan mata dan jantung, menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi, meningkatkan imunitas tubuh, serta melancarkan pencernaan.

Bagi kamu yang tidak suka sayur bisa memilih jus dengan campuran buah-buahanseperti Wiki Nourish-pakcoy, nanas, dan jeruk, atau C3-seledri, nanas, dan apel. Dengan nutrisi yang seimbang dan rasa yang enak, pilihan tersebut juga dapat menjadi solusi bunda untuk asupan si kecil yang sulit menyantap hidangan sayur.

2. Jahe dan kunyit

Warisan alam Indonesia seperti jahe dan kunyit bisa meningkatkan daya tahan tubuh, melawan infeksi virus, dan juga efektif mengatasi radang. Kaya akan anti-inflamasi dan anti-radang, jahe dan kunyit telah digunakan berabad-abad sebagai pengobatan herbal untuk berbagai penyakit kronis.

Selain bisa ditemukan di jamu tradisional, sekarang jahe dan kunyit bisa dinikmati di dalam kandungan jus. Wiki Wiki Juice & Health Bar menyediakan varian jahe dan kunyit yang dipadukan bersama wortel, apel, jeruk, bit dan lemon dalam rangkaian produk Wiki Immune Shots dan Wiki Immune Series.

 

3. Buah bit

Buah bit
Buah dan sayur bisa kamu konsumsi dalam bentuk jus untuk meningkatkan daya tahan tubuh (Foto: Wiki Wiki Juice & Health Bar)

Buah bit yang memiliki rasa yang manis, memiliki kandungan zinc yang tinggi. Zinc merupakan mineral penting yang sangat dibutuhkan pada masa pandemi. Kekurangan zinc dapat membuat seseorang lebih rentan terhadap serangan penyakit. Sifat antiviral dalam zinc dapat melawan infeksi virus serta memperbaiki sel imun dalam tubuh.

Untuk kamu yang penasaran, ada beberapa varian jus buah bit dari Wiki Wiki JuiceHealth & Bar yang bisa dicoba, yaitu Wiki Beat (campuran buah bit, apel, nanas danjahe), Wiki Immune (campuran buah bit, jahe, wortel, apel dan jeruk) serta Wiki Cure (Campuran buah bit, apel, wortel dan lemon).

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela