Sukses

Lifestyle

Belajar Ikhlas, Kisah Anak Tunggal Ditinggal Kedua Orangtua Ini Menyentuh Hati

Fimela.com, Jakarta Setiap anak dilahirkan dari orangtua, ayah dan ibu. Ketiga peran ini kemudian terangkai hingga bisa disebut keluarga. Setiap anak butuh keluarga dan setiap anak butuh orangtuanya. Meskipun secara alami anak akan tinggal dengan orangtuanya, namun orangtua juga bisa pergi kapan saja.

Bagaimana jika dirimu harus rela melepas kedua orangtua ketika mereka adalah satu-satunya keluargamu di dunia ini? Itulah yang harus dirasakan perempuan bernama Nirwana Anindya.

Dalam video yang ia unggah dalam akun TikTok @nrwnndya_ pada Jumat (2/7) dilansir dari Brilio.net, ia menuliskan bahwa ia adalah anak satu-satunya. Iaterlahir sebagai anak tunggal dari kedua orangtuanya. Tak memiliki saudara tidak membuatnya kesepian karena ia sudah bahagia memiliki orang tua yang sangat menyayanginya.

Dua orangtua yang menyayanginya

Ia menuliskan "Melihat mereka seperti ini, sudah cukup rasanya. Tak ada yang kurang lagi." Namun kebahagiaan itu harus terenggut, ibu Nirwana tiba-tiba jatuh sakit dan meninggalkan Nirwana bersama ayahnya.

Ia melanjutkan, "Pada akhirnya, mama jatuh sakit. Aku mencoba selalu ada untuk mama. Dan akhirnya mama menyerah, aku harus kehilangan sosok ibu yang sangat aku cintai. Aku harus jalani semua ini dengan bapak tanpa mama."

Namun tidak lama berselang, ayah Nirwana pun jatuh sakit. Nirwana menuliskan, "Bapak setelah ditinggal mama, seperti merasa putus asa dan pasrah karena wanita yang menemani beserta yang sangat dia cintai pergi meninggalkan dia, Bapak akhirnya dibawa ke RS untuk melakukan cuci darah di ruang isolasi."

Harus ikhlas melepaskan kedua orangtua

Sayangnya takdir berkehendak lain, karena tidak sanggup berjuang melawan penyakit, ayah Nirwana pun ikut pergi menyusul istrinya, meninggalkan putrinya seorang diri di dunia.

"30 menit sebelum bapak meninggal, bapak masih sempat foto kondisi dia," tulis Nirwana. Tidak ada lagi mama dan bapak buatnya. Dalam video pun ia menunjukkan berada di depan pusara orangtuanya. Ia mengaku kini sudah menemukan keluarga baru, berkat sosok pria yang menemaninya.

Ia sempat meninggalkan pesan terakhir dalam video tersebut. "Mamah, bapak, tenang di surga-Nya ya. Nirwana sayang kalian, tunggu aku di surga ya mah, pak. Akhirnya bapak kangennya terobati, bisa bobo bareng mama lagi," tutup Nirwana.

Ditinggalkan orangtua memang tidak pernah mudah untuk siapa pun, apalagi untuk Nirwana yang seorang diri. Syukurlah ia kini belajar ikhlas, semoga selalu merasa bahagia ya kak Nirwana. Salam dari Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading