Dagangannya Diborong, Pedagang Tunanetra Ini Sampaikan Pesan yang Menyentuh Hati

Endah Wijayanti19 Jul 2021, 10:57 WIB
Diperbarui 19 Jul 2021, 10:57 WIB
borong dagangan

Fimela.com, Jakarta Hidup dengan keterbatasan memang tidak mudah, tapi itu bukan alasan untuk menyerah. Sesulit apa pun hidup ini, kita selalu punya pilihan untuk tetap memperjuangkannya. Seperti seorang pedagang kerupuk keliling ini.

Dalam unggahan pada 10 Juli 2021 di akun TikTok @williesalim pria muda bernama Willie tampak menghampiri seorang pedagang kerupuk. Tampak dagangan pedagang yang diketahui tunanetra itu masih sangat banyak. Karuan saja Willie memutuskan untuk memborong semua dagangan bapak tersebut.

 

 

Bermanfaat bagi Orang Lain

Terharu Lihat Perjuangannya, Pria Borong Kerupuk Pedagang Tunanetra. foto: TikTok @williesalim
Terharu Lihat Perjuangannya, Pria Borong Kerupuk Pedagang Tunanetra. foto: TikTok @williesalim

Ketika dagangannya diborong oleh Willie, bapak tersebut mengatakan, "Bapak nggak bisa lihat tapi nggak mau minta-minta."

Bapak tersebut sempat menceritakan dirinya pernah ditipu. Meskipun begitu, beliau tak larut dalam kesedihan. Masih ada banyak hal yang bisa disyukuri dalam hidupnya.

Willie sempat mencium tangan bapak penjual kerupuk yang tampak murah tersenyum tersebut. Setelah memborong semua kerupuk, Willie memesankan taksi online untuk bapak tersebut untuk pulang ke rumah.

Ada sebuah pesan yang disampaikan bapak tersebut sebelum pulang. Ia berpesan agar kerupuk yang diborong Willie tersebut bisa bermanfaat bagi orang lain. Sebuah pesan yang sederhana tapi sungguh sangat menghangatkan hati, ya.

Tak butuh waktu lama bagi Willie untuk kemudian membagi-bagikan kerupuk yang ia beli tersebut secara gratis pada orang-orang yang ia temui. Mulai dari pengemudi ojek daring, pedagang kaki lama, hingga pekerja bangungan. Dengan cara ini, pesan bapak pedagang kerupuk tersebut agar dagangannya bermanfaat bisa ditunaikan dengan baik.

Keterbatasan bukan halangan untuk bisa menebar manfaat dan menjadi pribadi yang bermanfaat. Semoga kita pun bisa senantiasa menjalani hidup ini dengan baik, ya Sahabat Fimela. Memang tak semua hari kita akan diwarnai pelangi, tapi kita selalu bisa menjalani hari dengan tetap menggenggam nilai-nilai kebaikan di hati.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 2 AGUSTUS 2021