4 Tahun Terus Dihina, Anak Supir Angkot Sukses Lulus Kuliah di Luar Negeri

Nabila Mecadinisa21 Jul 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 21 Jul 2021, 10:30 WIB
Ilustrasi ucapan, wisuda, Islami

Fimela.com, Jakarta Gantungkan cita-cita setinggi langit adalah hal yang masih berlaku hingga saat ini. Terbukti dari kisah seorang anak supir angkot yang berhasil lulus kuliah di luar negeri. dikutip dari Dream.com, video anak seorang supir angkot yang lulus sekolah di luar negeru mendadak viral. 

Gadis bernama Dian nursiati ini menceritakan kisahnya yang terus menerus dihina oleh tetangganya karena ia memilih kuliah di luar negeri. Pilihannya dianggap sebagai mimpi yang terlalu tinggi. Kisah yang diunggah melalui akun @top_world.idn. 

Dalam video itu tampak wanita berhijab yang mengenakan toga lengkap dengan pakaian wisuda memperlihatkan ijazah kelulusanya. Ia lalu menceritakan pengalamannya mendapatkan hinaan dari tetangganya.

4 Tahun Dihina

Anak supir angkot
4 Tahun Terus Dihina, Anak Supir Angkot Sukses Lulus Kuliah di Luar Negeri. (Foto: Instagram/ @top_world.idn)

Sembari menahan tangisnya, Dian membuktikan kepada para tetangga yang kerap kali menghinanya karena ingin kuliah di luar negeri. Dengan banggga wanita ini juga memperlihatkan ijazah yang bertuliskan namanya.

" Cuma sekarang gue cuma ngomong doang satu ya, Ma, Bah, eneng lulus. Nih lihat baik-baik, enggak percaya lu? Lihat baik-baik, Dian Nursiati, nama gue. Gue lulus, lu jangan sekate-kata kalau ngomong ye. Gue lulus," ucapnya.

Dian mengaku mendapatkan hinaan dari para tetangganya selama empat tahun. Meski demikian ia tetap bersabar dan terus bersemangat untuk membuktikan keinginannya tersebut.

Ia justru mengucapkan terimakasih kepada para tetangganya karena bisa membuktikan dirinya mampu berpresetasi dengan lulus kuliah di luar negeri meski oangtuanya sopir angkot.

" Makasih sudah pernah ngomongin gue, 4 tahun gue lu hina. Lu enggak percaya kemampuan gue. Gue lulus," ucapnya semangat.

 

Pujian Warganet

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by top_world.id (@top_world.idn)

Sontak video curhatan tersebut langsung viral dan banyak dikomentari warganet. Mereka salut dengan wanita bernama Dian Nursiati karena mampu membungkam cibiran tetangganya dengan keberhasilannya.

" Manteeebbbb pake b mpokk.....biar jadi tukang insinyurrrr...biarin bae mulut tetangga emng bgtuuu...," tulis akun @pap_arsyaga_igi_.

" Dendam banget kayaknya mbknya. ikut senang semoga kedepanya tmbah sukses huhuhu," kata akun @meyquini.

" keren bet dah si eneng,.," tulis akun @irma_yanti1719.

" kerennnnn mba tetap semangat dan focus," tulis akun @candra_ican_.

 

 

 

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 2 AGUSTUS 2021