Sukses

Lifestyle

Penjual Es Tebu yang Viral Dagangan Ditawar Rp500 Ribu, Kini Dapat Hadiah Rumah

Fimela.com, Jakarta Ibu Penjual es tebu yang sempat viral lantaran dagangannya ditawar Rp500 ribu oleh seorang pria, kini mendapat hadiah rumah dari hasil donasi netizen.

Kabar baik ini dibagikan oleh Mat Peci, pengunggah video ibu penjual es tebu yang viral di media sosial. Dalam keterangan videonya, ia mengungkapkan donasi yang terkumpul dari netizen Indonesia sudah dibelikan rumah.

"Alhamdulillah donasi dari teman-teman netizen Indonesia terkumpul Rp155.125.500 dan sudah Mat peci belikan rumah untuk diberikan kepada ibu penjual es tebu," tulis Mat Peci dalam Instagramnya @matpeciii, Minggu (01/08/2021).

Rumah yang beralamat di Perumahan Rancamanyar Kotabaru Cikampek ini memiliki 2 kamar tidur, kamar mandi, dan dapur.

Sempat menolak hadiah

Awalnya hadiah tersebut sempat ditolak oleh sang ibu. Namun, setelah dibujuk hadiah itu akhirnya diterimanya. Karena tak menyangka mendapatkan rumah, ia pun menangis hingga sujud syukur. Mat peci sendiri tak bisa menahan haru saat prosesi penyerahan sertifikat rumah,

"Akhirnya Mat Peci bujuk agar mau menerima, karena Mat Peci mendapat amanah dari para donatur. Terimakasih kepada semua donatur dan orang-orang baik, semoga rejekimu berlimpah, sehat selalu dan bahagia selamanya," kata Mat Peci.

Saat berkeliling rumah, ibu tersebut terus menangis karena tidak bisa menahan haru. Netizen ikut terharu melihat ibu penjual es tebu tersebut mendapat rezeki nomplok.

“MasyaaAllah nangisss. Makasih banyaak kakk, makaasih orang-orang baik di seluruh Indonesia. Semoga semua kebaikan dibalas dengan pahala yang besar oleh Allah swt, aamiinn” komentar netizen.

“Panjang umur orang-orang baik, semoga Allah berikan keberkahan selalu” timpal netizen lainnya.

Kondisi rumah memprihatinkan

Sebelumnya, Mat Peci sempat memperlihatkan kondisi rumah ibu penjual es tebu yang sangat memprihatinkan. Dia tinggal di rumah sederhana berdinding kayu dan beralaskan batu serta semen seadanya.

Rumah berukuran 6x6 meter itu dia tinggali bersama 11 anggota keluarga lainnya. Di rumah tersebut pun hanya ada satu kamar saja.

Selain itu, rumah tersebut merupakan milik orang lain. Mereka hanya menumpang untuk tempat berteduh.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading