Hindari Gaya Hidup Konsumtif, Ini 4 Cara Memanfaatkan Uang agar Hidup Bahagia

Gayuh Tri Pinjungwati04 Agu 2021, 09:15 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 09:15 WIB
[Fimela] keuangan

Fimela.com, Jakarta Banyak yang bilang uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Meskipun sebagian besar benar, uang benar-benar bisa memberimu kebahagiaan ketika digunakan dan dihabiskan dengan cara yang benar. Sementara berbelanja memang memberikanmu kebahagiaan, tetapi hanya sesaat. Tapi, jika kamu menghabiskan uangmu untuk membeli barang kenangan yang berharga untuk dikenang seumur hidup, itu benar-benar kebahagiaan. Berikut adalah beberapa praktik uang yang akan memberimu kebahagiaan seumur hidup.

Beli Pengalaman yang Tak Terlupakan

Daripada membeli barang-barang yang akan memberimu kegembiraan saat ini, belilah tiket untuk sky diving atau kunjungi tempat yang bisa memberimu pengalaman baru. Ini adalah momen dan pengalaman yang tidak akan pernah bisa kamu lupakan. Memang benar tiket, tiket pesawat, biaya hotel mungkin banyak, tetapi acara itu sendiri akan memberimu kebahagiaan. Para ahli menganggap pengalaman lebih terhubung dengan batin kita.

Membeli Sesuatu yang Berguna

Ketika kamu memutuskan untuk membeli gadget atau menyewa pembantu rumah tangga, pengasuh, kamu memberi dirimu dan keluarga kesempatan yang baik untuk menghabiskan waktu bersama, daripada kehilangannya karena membersihkan dan mengelola rumah tangga. Percaya atau tidak, waktu dan uang yang dihabiskan untuk memelihara rumah sangatlah besar. Mendapatkan seseorang untuk menjalankan tugasmu memberimu lebih banyak waktu untuk keluarga atau sendirian.

Beramal

keuangan keluarga
ilustrasi keuangan pasangan/copyright by Dragon Images (Shutterstock)

Kamu akan menyadari bahwa ada kebaikan dan kebahagiaan yang lebih besar dalam memberi kepada orang lain. Terlibat dalam amal, sumbangan akan membantumu memberi manfaat bagi orang lain, memberimu kepuasan dan kebahagiaan luar biasa dalam membantu orang lain. Orang dikatakan merasa lebih baik saat memberi uang kepada orang yang membutuhkan daripada membeli barang secara sembarangan.

Investasi Masa Depan

Berinvestasi dalam pengalaman masa depan adalah pilihan yang bijak untuk dilakukan agar masa pensiunmu penuh dengan kenyamanan dan tanpa kompromi. Membayar untuk hal-hal sehingga kamu dapat menikmati pengalaman nanti akan membantumu menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga dan teman-temanmu. Estate, investasi saham dan lainnya adalah cara yang efisien untuk merencanakan masa depanmu.

Membelanjakan dan menggunakan uang dengan bijak sangat perlu. Kamu juga perlu untuk melakukan investasi jangka panjang untuk masa depanmu kelak.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela