Penelitian Membuktikan, Warna Baju Ini Memberi Motivasi untuk Sukses

Febi Anindya Kirana03 Agu 2021, 16:45 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 17:25 WIB
perempuan berkacamata

Fimela.com, Jakarta Sukses sepertinya menjadi tujuan hidup setiap orang di dunia ini. Bukan hanya harus didorong oleh usaha dan motivasi dari dalam diri sendiri, terkadang kita juga mencari sesuatu yang bisa mendukung diri sendiri agar tetepa termotivasi untuk sukses, salah satunya mungkin dari pilihan baju.

Tidak banyak yang tahu bahwa ternyata memilih baju dengan warna tertentu juga bisa memberikan motivasi untuk maju. Sebuah penelitian tentang psikologi warna yang dimuat dalam jurnal Psychology and Aging tahun 2016 menemukan bahwa mengenakan sesuatu berwarna hijau mampu meningkatkan motivasi diri.

Warna hijau mampu meningkatkan motivasi dan kreativitas

kerja
Ilustrasi/copyrightshutterstock/mentatdgt

Warna hijau selalu mampu menciptakan perasaan tenang dan damai atau memberi efek relaksasi, bisa jadi karena itulah orang merasa lebih yakin dan percaya diri dalam mencapai sesuatu. Dalam penelitian yang masuk dalam salah satu jurnal ilmiah American Psychological Association ini juga menyebutkan bahwa orang-orang yang butuh motivasi tinggi cenderung memilih warna hijau daripada warna merah karena merasa warna hijau cenderung memberi kesan yang positif.

Bisa jadi ini dipicu oleh budaya Amerika yang mengaitkan kesuksesan dengan warna hijau, seperti warna uang, dibandingkan warna merah yang cenderung memberi kesan peringatan bahaya.

Tentu saja persepsi orang terhadap warna hijau bisa beragam, namun penelitian lain juga menemukan bahwa warna hijau bukan hanya mampu meningkatkan motivasi namun juga meningkatkan dalam jurnal Thinking Skills and Creativity membuktikan bahwa dikelilingi warna hijau mampu meningkatkan kreativitas diri.

Jadi, jika merasa kurang morivasi atau ingin meningkatkan kreativitas diri, pastikan lebih sering memakai baju warna hijau ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela