Sukses

Lifestyle

Cek 6 Kepribadian yang Mungkin Sulit Mempertahankan Hubungan, Kamu yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Tidak semua hubungan kita akan berhasil dalam jangka panjang. Sayangnya, perpisahan adalah bagian alami dari kehidupan. Tetapi mereka juga membantu kita dengan membawa kita lebih dekat untuk menemukan dengan siapa kita seharusnya.

Sementara setiap orang mungkin akan memiliki setidaknya satu hubungan yang berakhir dalam hidup mereka, ada orang lain yang tampaknya terjebak dalam siklus yang tidak pernah berakhir. Yang benar adalah bahwa beberapa dari kita tidak hebat dalam hal hubungan. Ini mungkin terdengar kasar, tetapi tidak semua dari kita terlahir romantis. Dan ada ciri-ciri kepribadian tertentu yang dapat menyebabkan kita memiliki kehidupan romantis yang gagal.

Jadi, tipe kepribadian mana yang lebih mungkin berakhir dalam hubungan yang tidak berhasil daripada yang lain? Berikut adalah 6 tipe kepribadian yang sepertinya tidak bisa bertahan dalam hubungan yang baik.

1. INFP

INFP adalah orang romantis yang putus asa. Mereka sering akan menciptakan gambaran yang sangat spesifik di kepala mereka tentang seperti apa hubungan yang sempurna bagi mereka dan memiliki daftar persyaratan yang ada dalam imajinasi mereka menunggu kemungkinan pasangan romantis. Tapi tidak ada yang bisa mengukur citra ideal yang mereka ciptakan dalam pikiran mereka, dan ketika INFP mulai mengeluarkan persyaratan itu, masalah sebenarnya dimulai.

INFP tidak menyadari bahwa memiliki standar sempurna untuk suatu hubungan ini sepenuhnya salah dan bisa sangat beracun. Dan di sinilah mereka selalu crash dan terbakar ketika datang ke kehidupan romantis mereka.

Perbandingan INFP tentang orang yang bersama mereka dengan apa yang mereka anggap sebagai pasangan sempurna di pikiran mereka mengarah pada konflik serius. Namun, tipe ini mencoba menghindari konflik dengan cara apa pun, bahkan jika itu berarti akhir dari suatu hubungan, yang sering terjadi.

2. ENTP

ENTP besar dalam pertumbuhan dan peningkatan pribadi, dan ini biasanya meluas ke hubungan mereka juga. Karena pola pikir yang mereka miliki, mereka sering tampak lebih seperti instruktur kamp pelatihan daripada pasangan romantis.

Mereka didorong oleh kebutuhan untuk perbaikan terus-menerus ini dan bisa sangat agresif dalam hal ini bagian dari kepribadian mereka. Mereka tidak memiliki masalah mendorong pasangan mereka ke batas mereka dan bisa sangat menuntut dan bahkan terkadang kompetitif terhadap pasangan mereka. ENTP memiliki kebiasaan membuat orang yang mereka sukai lelah dengan cukup cepat, yang biasanya menjadi alasan mengapa hubungan mereka gagal.

3. ENTJ

Kepribadian ini adalah tipe orang yang sangat sulit mempertahankan hubungan romantis. Kepribadian alfa mereka sering menyebabkan mereka segera mengambil peran yang mendominasi dalam suatu kemitraan. Dengan kata lain, mereka tidak mengerti bahwa itu disebut kemitraan karena suatu alasan. Ini karena mereka cenderung menganggap hubungan terlalu serius.

ENTJ juga bersalah karena membuat kesalahan yang merugikan dalam membuat keputusan bagi kedua belah pihak, termasuk keputusan apakah mereka menganggap hubungan itu layak atau tidak untuk dilanjutkan dalam jangka panjang. Mereka cepat memutuskan hubungan bahkan tanpa mendapatkan pendapat pasangannya. Mereka bisa sangat kejam dalam hal hubungan romantis, dan ini umumnya kegagalan mereka untuk memiliki kehidupan cinta yang sukses.

4. ESTP

Tipe ini adalah salah satu yang paling spontan. Mereka suka hidup cepat dan bersenang-senang. Meskipun ini dapat membuat hubungan yang menarik, mereka juga berumur pendek. Seorang ESTP benar-benar tidak pernah memikirkan jangka panjang. Ini menempatkan hambatan besar di jalan kehidupan cinta mereka karena mereka sepertinya tidak pernah bisa memindahkan hubungan mereka ke tempat yang lebih dalam dan lebih bermakna, yang sangat penting untuk memiliki hubungan yang akan bertahan lama.

Mereka juga sangat mudah bosan dan cenderung membuat keputusan impulsif karena kebosanan mereka. Dan ketika mereka bosan, ESTP tidak akan membuang waktu untuk move on, sering kali melakukannya dengan mengorbankan perasaan pasangannya, yang juga bukan poin kuat bagi mereka.

5. INTP

Hubungan jarang datang dengan mudah untuk tipe ini. Tindakan memasuki suatu hubungan sangat sulit bagi INTP karena mereka bisa sangat pemalu, dan bertemu orang baru bukanlah salah satu kekuatan mereka, jadi mereka biasanya menunggu orang lain melakukan langkah pertama.

Menavigasi masalah hati dengan tipe ini bisa sangat rumit. Begitu mereka menjalin hubungan, mereka adalah mitra setia yang menganggap serius pasangan mereka. Namun, tidak selalu seperti ini bagi pasangan mereka. INTP terkenal karena kurang dalam hal bagian emosional dari suatu hubungan. Mereka mengalami kesulitan mengekspresikan perasaan mereka sendiri dan juga tidak memahami kebutuhan emosional pasangannya.

Orang dengan tipe ini adalah introver yang cenderung selalu menginternalisasi emosinya, terutama dalam situasi romantis. Mereka tampak egois dalam hubungan karena jika mereka pernah mengekspresikan diri mereka, biasanya kapan pun itu cocok untuk mereka, bukan kapan mereka harus memenuhi kebutuhan pasangan mereka.

Kelemahan hubungan besar lainnya yang dimiliki tipe kepribadian INTP adalah tidak mementingkan perencanaan. Mereka biasanya tidak akan mengingat tanggal tertentu atau waktu penting lainnya yang terjadi dalam hubungan, yang membuat pasangan mereka frustrasi. Mereka tidak memahami bahwa hal-hal seperti kencan malam dan rencana sosial romantis lainnya, hadiah kecil, dan mengejutkan pasangan mereka dapat menjadi bagian berharga dari memiliki hubungan yang baik. Ini adalah beberapa kelemahan kritis yang sulit diatasi oleh tipe ini dalam hubungan mereka.

6. ESFP

Hubungan dengan ESFP bisa jadi sulit karena mereka sepertinya tidak pernah tahu apa yang sebenarnya mereka inginkan. Persepsi mereka tentang apa yang mereka inginkan dari suatu hubungan dan kehidupan, secara umum, dapat berubah dalam sekejap mata, menyebabkan kebingungan dan bahkan kecurigaan pada pasangan mereka.

Mitra akhirnya dapat mempertanyakan integritas ESFP dan bertanya-tanya apakah mereka cukup dewasa untuk menangani hubungan yang serius, yang sebenarnya benar. Tipe kepribadian ini menyenangkan dan riang, yang terbawa ke dalam kehidupan cinta mereka, seringkali terlalu berlebihan. Tipe ini cenderung memandang hubungan romantis sebagai hal yang santai dan menyenangkan. Mereka tidak merencanakan masa depan atau berusaha membangun hubungan mereka, yang menyebabkan mereka akhirnya melompat dari satu hubungan ke hubungan berikutnya. Sayangnya, karena ini, ESFP cenderung berakhir dalam hubungan buntu.

Tipe ini juga bisa menjadi korban orang-orang yang mengganggu hubungan mereka. Mereka dapat sangat terpengaruh dan dipengaruhi oleh pendapat orang yang mereka cintai dan kadang-kadang dapat dengan mudah dibujuk oleh pendapat ini, bahkan dalam hal kehidupan romantis mereka. Sayangnya, seorang ESFP bahkan terkadang mengakhiri suatu hubungan karena mereka peduli dengan pendapat orang lain daripada pendapat pasangan dan pendapat mereka sendiri.

Kamu kepridia yang mana nih, Sahabat Fimela? Semoga informasi ini bermanfaat.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading