Pilihan Perangkat Digital Cerdas yang Membantu Optimalisasi Produktivitas Harian Selama WFH

Fimela Reporter10 Agu 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 10 Agu 2021, 15:30 WIB
Pilihan Perangkat Digital Cerdas yang Membantu Optimalisasi Produktivitas Harian Selama WFH

Fimela.com, Jakarta Di era new normal seperti sekarang ini, semua orang dituntut untuk bisa beradaptasi dengan perubahan yang serba digital, karena semua pekerjaan dilakukan secara online dari rumah masing-masing atau dalam kata lain work from home atau WFH

Karena semua pekerjaan dan semua kegiatan sudah harus terintegrasi secara online selama WFH, maka dari itu kita perlu perangkat digital yang mampu menunjang segala kegiatan kita dan mengoptimalkan produktivitas sehari-hari. 

Huawei baru saja meluncurkan produk terbarunya yang mampu memenuhi semua kebutuhan kita selama WFH, yakni Tablet Huawei MatePad 11 dan Earbuds Huawei FreeBuds 4 yang bisa menjadi solusi perangkat digital cerdas agar kamu bisa tetap produktif dan berkegiatan secara multitasking, karena semua hal dan kegiatan bisa terintegrasi hanya dalam satu perangkat saja.

“Tujuan Huawei meluncurkan produk terbarunya ini adalah untuk menunjang produktivitas masyarakat Indonesia selama masa pandemi, dengan teknologi-teknologi terbarunya,” ujar Training Director of Huawei CBG Indonesia Edy Supartono, dalam Virtual Launching Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 4, pada Kamis (5/8). 

Penasaran apa saja keunggulan dari Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 4? Simak ulasan selengkapnya di sini.

Huawei MatePad 11, Si Jago Multitasking

Pilihan Perangkat Digital Cerdas yang Membantu Optimalisasi Produktivitas Harian Selama WFH
Tablet Huawei MatePad 11 yang menunjang produktivitas harianmu selama WFH (Foto: Huawei.com)

Tablet terbaru yang diluncurkan oleh Huawei adalah Huawei MatePad 11. Dengan body yang sangat tipis dan ukuran yang pas, dapat membantu kamu tetap produktif meski memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. 

“Tablet ini berukuran kecil namun cocok dipakai sebagai pengganti laptop atau PC karena ukurannya yang pas, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, yakni 10,9 inci. Desainnya simetris, sehingga memiliki kesan sederhana dan elegan,” jelas Edy saat menjelaskan tampilan dari Huawei MatePad 11. 

Keunggulan yang paling utama terdapat dalam MatePad 11 ini adalah menggunakan sistem HarmonyOS dan mampu melakukan multitasking karena bisa terhubung dengan dua perangkat sekaligus. 

Dengan adanya sistem HarmonyOS ini, tablet Huawei MatePad 11 ini bisa terintegrasi dengan Mouse, Keyboard, dan juga M-Pen sehingga penggunanya bisa memiliki pengalaman PC like productivity ketika menggunakannya. 

“Dengan sistem yang sudah terintegrasi satu sama lain, maka pekerjaan akan sangat efisien dannyaman karena selain bisa mendapatkan sensasi PC like experience, pengguna juga bisa mengintegrasikan smartphone atau laptopnya dengan fitur multiscreen collaboration. Jadi semua perangkat bisa terintegrasi satu sama lain hanya dalam Huawei MatePad 11 ini,” ujar Edy. 

Edy menjelaskan bahwa tablet ini sudah ditingkatkan performanya, sehingga sangat menunjang produktivitas sehari-hari karena daya tahan baterainya yang mencapai 10 hingga 12 jam dalam sekali charging saja. 

“Pengisian baterainya pun, juga sudah menggunakan metode nirkabel yang fast charging,” tambahnya.

Earbuds Pintar Huawei FreeBuds 4

Pilihan Perangkat Digital Cerdas yang Membantu Optimalisasi Produktivitas Harian Selama WFH
Huawei FreeBuds 4 yang menunjang produktivitas harianmu selama WFH (Foto: Huawei.com)

Selain perangkat tablet yang bisa digunakan sebagai pengganti PC atau laptop dalam kegiatan sehari-hari, Huawei juga meluncurkan produk earbuds-nya, yakni Huawei FreeBuds 4. 

Dengan desain baru dan warna yang menawan, yakni Silver Frost dan Ceramic White, Huawei FreeBuds 4 ini sangat nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama, terutama jika kita bekerja secara online selama seharian penuh. 

“Daya tahan baterai dari Huawei FreeBuds 4 ini adalah 2,5 jam music playback setelah pengisian daya selama 15 menit, 4 jam music playback menggunakan earbuds, serta 22 jam music playback dengan menggunakan charging case-nya,” kata Edy, ketika menjelaskan tentang daya tahan baterai dari Huawei FreeBuds 4 dalam Virtual Launching yang diselenggarakan pada Kamis (5/8). 

Yang membedakan earbuds ini dengan earbuds lainnya adalah Huawei FreeBuds ini sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru, yakni Adaptive Ear Matching (EAM). teknologi EAM ini bisa mendeteksi telinga para penggunanya, jadi kualitas suaranya bisa disesuaikan dengan telinga pengguna masing-masing secara otomatis. 

“Dengan adanya EAM, maka FreeBuds 4 ini bisa mendeteksi kebutuhan audio sesuai dengan bentuk saluran telinga, dan menyesuaikan tipe suaranya sesuai dengan 16 mode yang tersedia untuk telinga yang berbeda. Kecepatan untuk mendeteksinya pun juga sangat cepat, yakni hanya membutuhkan waktu sepersekian milidetik,” jelas Edy. 

Selain itu, terdapat pula active noise cancellation yang berbeda setiap penggunanya karena adanya fitur EAM. “Pokoknya, suara yang dihasilkan sangat high resolution, namun tidak terlalu kedap, sehingga tidak mengganggu produktivitas lainnya,” tambahnya.

Harga kedua produk

Pilihan Perangkat Digital Cerdas yang Membantu Optimalisasi Produktivitas Harian Selama WFH
Ilustrasi harga dari perangkat digital Huawei yang menunjang produktivitas harianmu selama WFH Credit: unsplash.com/Jp

Setelah melihat keunggulan-keunggulan dari kedua produk tersebut, mungkin kamu bertanya-tanya berapa harga dari kedua produk tersebut.

Tablet Huawei MatePad 11 dijual dengan harga Rp 7.299.000 dan Earbuds Huawei FreeBuds 4 dijual dengan harga Rp 2.199.000.

Saat ini kedua produk tersebut sedang ada di tahap Pre-Order, dengan promo-promo cashback yang bisa kamu dapatkan selama periode Pre-Order mulai tanggal 5 Agustus hingga 13 Agustus 2021. Pre-Order bisa kamu lakukan di platform e-commerce ataupun di situs web resmi dari Huawei yakni www.consumer.huawei.com.

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela