Penelitian Membuktikan, Terbiasa Lakukan Ini Membuatmu Makin Cantik

Febi Anindya Kirana05 Agu 2021, 20:15 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 20:15 WIB
perempuan cantik

Fimela.com, Jakarta Cantik tidak hanya dilihat dari penampilan atau wajah seseorang. Kecantikan dari dalam diri alias kepribadian juga menjadi ukuran seberapa cantik seseorang. Bahkan kebiasaan kecil yang tampak sepele di mata orang lain pun bisa menambah kecantikan seorang perempuan. Kebiasaan itu adalah mudah bersyukur.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of California San Diego’s School of Medicine menemukan bahwa mudah bersyukur membuat seseorang merasa lebih bahagia dan mudah tersenyum. Ketika bersyukur, suasana hati meningkat karena tubuh secara alami mengurangi hormon stres kortisol sebesar 23%.

Bersyukur membuatmu cantik alami

zodiak
ilustrasi perempuan tertawa/Photo by JoelValve on Unsplash

Ketika orang merasa bahagia, maka ia akan lebih mudah tersenyum. Orang-orang yang murah senyum inilah yang tampak lebih cantik secara alami. Dikatakan penulis penelitian, Robert A. Emmons, mudah bersyukur bahkan dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan meningkatkan kualitas tidur.

Penelitian menunjukkan bahwa ketika kita berpikir tentang apa yang kita syukuri dan hargai, bagian parasimpatis dari sistem saraf dipicu sehingga dapat memberikan perlindungan pada tubuh, terutama dalam hal menurunkan hormon kortisol dan melepas hormon oksitosin sehingga kita merasa semua akan baik-baik saja.

Orang yang menjalani hidup setiap hari untuk menumbuhkan sikap syukur juga akan memiliki ketenangan batin sehingga tak mudah mengalami penuaan otak. Jadi, jika kamu ingin makin cantik dan bahagia, belajarlah lebih banyak bersyukur Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela