Sukses

Lifestyle

15 Kumpulan Novel Best Seller Tahun 2021 yang Wajib Dibaca

 

Fimela.com, Jakarta Membaca novel adalah sebuah kegiatan yang bisa menghibur pikiran yang jenuh. Dari membaca novel, kita bisa mendapatkan motivasi atau inspirasi baru, yang datangnya dari cerita novel tersebut.

Sahabat Fimela bisa membaca buku novel dari penulis terkenal, dengan membeli buku novel atau mengunduh aplikasi baca buku novel gratis. Kamu bisa membaca berbagai macam novel best seller dengan genre yang kamu suka.

Di tahun 2021 ini, banyak sekali novel best seller yang bisa dibaca dari pengarang ternama. Berikut kumpulan novel best seller tahun 2021 yang wajib dibaca, mulai dari novel milik Tere Liye, novel terbaru Ria SW, hingga novel horor milik Sara Wijayanto.

Kumpulan Novel Best Seller Tahun 2021 Karya Tere Liye

1. Si Putih - Tere Liye

Si Putih karya Tere Liye adalah novel yang selalu menjadi top novel Indonesia, hingga pertengahan tahun 2021 ini. Novel best seller ini menceritakan tentang kucing kesayangan Raib, yang bernama Si Putih.

Si Putih adalah novel series dari Tere Liye, yang merupakan buku setelah Nebula dan sebelum Lumpu. Kucing kesayangan Raib ini juga muncul pada buku serial Bumi. Novel Si Putih menceritakan tentang masa lalu kucing tersebut, yang ternyata bukan kucing biasa.

2. Lumpu - Tere Liye

Lumpu adalah salah satu novel serial Bumi milik Tere Liye, yang masuk ke dalam novel best seller hingga pertengahan tahun 2021 ini. Para pembaca sangat senang membaca kisah petualangan Raib, Seli dan Ali.

Dalam novel berjudul Lumpu ini, menceritakan tentang Trio sahabat yang berusaha menyelamatkan guru matematika, yang bernama Miss Selena. Mereka akan bertarung melawan musuh bernama Lumpu, yang susah dikalahkan.

3. Pulang-Pergi - Tere Liye

Sudah banyak novel yang ditulis Tere Liye dan selalu menetap menjadi novel best seller ditiap tahunnya. Novel berjudul Pulang Pergi pun juga menjadi novel best seller di tahun 2021 ini. Novel ini merupakan kisah lanjutan dari Bujang “Si Babi Hutan” series milik Tere Liye.

Dalam buku ini bercerita tentang Bujang, yang akhirnya harus bertunangan dengan Maria, yang merupakan anak dari Otets, seorang penguasa Shadow Economy dari Rusia. Tetapi Bujang membujuk Salonga, yang menjadi guru sekaligus sahabatnya, untuk menunda pernikahannya dengan Maria.

 

 

Kumpulan Novel Best Seller Tahun 2021 Karya Youtuber Ternama

4. Wingit - Sara Wijayanto

Kalau kamu menyukai novel dengan genre horor, novel Wingit karya Sara Wijayanto seorang youtuber ternama ini, akan cocok dan sangat seru untuk dibaca, walaupun kisahnya bisa membuat pembacanya merinding.

Ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari kisah 7 hantu, yang pernah ditemui oleh Sara dan tim. Kisahnya sangat menarik untuk dibaca sambil menikmati video youtube milik sara.

5. Off The Record 3 - Ria SW

Setelah sukses berkarier sebagai seorang youtuber dengan tema kuliner, Ria SW pun menulis buku novel berjudul Off The Record, yang menjadi novel best seller. Hingga kini sudah terbit buku ketiganya yang berjudul Off The Record 3. Buku ketiganya ini merupakan buku terakhir seri Off The Record.

Buku ini banyak digemari para pembaca, karena dikemas dengan penulisan dan gambar yang menarik ala Ria SW. Novel ini menceritakan tentang perjalanan hidup Ria SW sebagai food vlogger, yang tidak semuanya selalu menyenangkan seperti yang dilihat di video.

6. Bukan Buku Nikah - Ria Ricis

Banyak orang mengenal Ria Ricis, seorang youtuber terkenal yang kontennya menghibur dan selalu bikin penggemarnya tertawa. Ria Ricis menerbitkan novel berjudul Bukan Buku Nikah, yang menjadi novel best seller di tahun 2021 ini.

Karena banyak yang penasaran dengan kisah cinta Ria Ricis, maka ia menghabiskan waktunya dimasa pandemi ini, dengan menulis buku yang berkisah tentang perjalanan kisah cintanya, yang penuh dengan lika-liku dan penantian.

 

Kumpulan Novel Best Seller Tahun 2021 Karya Penulis Ternama

7. Laut Bercerita - Leila S. Chudori

Novel berjudul Laut Bercerita karya Leila S. Chudori, merupakan novel best seller dengan genre adult fiction. Novel ini memiliki latar waktu antara tahun 1991 hingga 2007, dilengkapi dengan fakta sejarah yang terjadi masa itu dan obrolan nyata para aktivis pra-reformasi.

Novel ini menceritakan tentang keluarga yang kehilangan anggotanya, persahabatan, sekelompok penyiksa, keluarga yang mencari makam anaknya dan cinta yang tak akan luntur. Novel ini terbagi menjadi dua sudut pandang, yaitu dari kakak adik bernama Biru Laut dan Asmara Jati.

8. The Star and I - Ilana Tan

The Star and I karya Ilana Tan adalah novel ketiga, yang banyak ditunggu para penggemarnya. Novel ini termasuk novel best seller ditahun 2021, setelah sukses dengan novel kedua yang berjudul In A Blue Moon.

Novel ini menceritakan tentang Olivia Mitchell, yang merupakan aktris teater di New York. Ia dibantu sahabatnya, untuk mencari orang tua kandungnya dan fakta tentang masa lalunya.

9. Rapijali - Dee Lestari

Novel best seller tahun 2021 yang wajib dibaca selanjutnya, yaitu novel Rapijali karya Dee Lestari. Novel ini merupakan novel spesial Ibu Suri, karena naskah novelnya sudah berumur 27tahun.

Novel ini mengisahkan tentang Ping yang merupakan seorang remaja, yang memiliki bakat bermain musik. Ia tinggal bersama kakeknya, di tepi Sunga Cijulang. Ia mengalami hidup yang jungkir balik setelah berpindah ke Jakarta dan tinggal dengan keluarga calon Gubernur.

10. Murder on the Orient Express - Agatha Christie

Murder on the Orient Express adalah novel best seller karya Agatha Christie. Buku ini sangat cocok dibaca oleh pecinta cerita horor. Karena novel ini menceritakan tentang kisah misteri, tentang seorang pria asal Amerika yang meninggal.

Ia meninggal di kereta Orient Express yang sedang ia tumpangi. Kereta tersebut berjalan menuju Yugoslavia dengan keadaan badai salju. Kasus pembunuhan ini kemudian diselidiki oleh detektif Hercule Poirot.

 

11. Nanti Kita Bercerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) - Marchella FP

Rekomendasi novel best seller yang terakhir adalah Nanti Kita Bercerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) karya Marchella FP. Novel ini menceritakan tentang kisah seorang perempuan, yang takut melupakan masa mudanya.

Sehingga ia menuliskan banyak surat sebagai pengingatnya di masa depan. Novel ini juga diadaptasi menjadi film layar lebar, yang sangat menarik ceritanya.

Kumpulan Novel Best Seller Tahun 2021 Karya Terbaru

12. Lebih Senyap dari Bisikan – Andina Dwifatma

Novel ini bercerita tentang Amara, istri dari Baron dimana pernikahannya belum dikaruniai keturunan. Tentu mereka sedih dan terusik dengan saran orang yang tidak masuk akal. Pada suatu ketika amara hamil, tapi tetap saja keharmonisan keluarga tersebut hampir pudar. Disini mengisahkan tentang Amara sebagai seorang ibu yang mengurus banyak hal.

13. Dikta dan Hukum –Dhia’an Farah

Dikta mahasiswa hukum tingkat akhir yang pintar, serius, cuek, dan perhatian kepada Nadhira salah satu teman kecilnya. Berbeda dengan Dikta, Nadhira memiliki sifat kebalikan darinya yaitu, pemalas, mager, dan mengeluh. Meskipun begitu Dikta yang memiliki sifat dingin selalu menyemangati Nadhira, meskipun ia dikhianati karena terjebak perjodohan orang tua mereka. Ternyata Dikta memiliki banyak wish list yang ingin ia lakukan bersama Nadhira, karena hidupnya durasa sudah tak lama lagi.

14. The Paragon Plan – Aranindy

Bercerita tentang Elgar Birendra salah satu aktor jenius yang ditetapkan sebagai tokoh utama pada film Estuaria. Melalui program acara Finding Estuarian ia memiliki tugas untuk memutuskan siapa saj aktris yang cocok menjadi lawan mainnya. Felli Kusuma yang ceria, Arin Putri yang dingin, dan Katyana Magani yang anggun. Ketiga artis tersebut memperebutkan peran Grisha, salah satu tokoh perempuan utama. Namun hanya salah satu orang yang dapat menjadi lawan mainnya.

15. The Smells of Tumeric – Natasha Sondakh

Selama hidupnya, Cecilia Poetry selalu mendengar cerita ayahnya mengenai Indonesia, negera asalnya. Namun, setelah kematian ayahnya, Cecilia memutuskan untuk pindah ke Jakarta dan menjalani kehidupan yang sangat indah seperti ayahnya. Namu, ternyata kehidupan di Jakarta tak sesuai dengan ekspektasinya. Akankah Cecilia bertahan dan dapat melalui semuanya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading