Sukses

Lifestyle

7 Rekomendasi Buku Self Improvement untuk Mengubah Hidup Jadi Lebih Baik dan Sukses

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin mengembangkan dirinya menjadi sukses, dengan memperbaruhi pola hidup yang buruk, menjadi kehidupan yang lebih baik.

Untuk mengembangkan diri, Sahabat Fimela bisa belajar dengan membaca buku-buku self improvement, yang ditulis oleh para motivator ternama dan sukses.

Membaca buku-buku self improvement, bisa membuatmu menemukan jalan menuju kesuksesan, menenangkan pikiran yang overthinking dan bisa menemukan jati diri. Berikut rekomendasi buku self improvementdilansir dari berbagai sumber:

Rekomendasi Buku Self Improvement

1. I Want To Die But I Want To Eat Tteokpokki

Rekomendasi buku self improvement yang pertama adalah I Want To Die But I Want To Eat Tteokpokki, yang merupakan karya dari Baek Se Hee. Buku ini merupakan buku best seller, yang menceritakan tentang pengalaman penulis, yang mengalami depresi berkepanjangan. Melalui buku ini, kamu bisa mendapatkan banyak pelajaran penting seperti berdamai dengan diri sendiri, menghargai diri dan mengatur emosi.

2. Berani Tidak Disukai

Buku Berani Tidak Disukai karya Ichiro Kisimi & Fumitake Koga, merupakan buku yang mengajarkan tentang tidak perlu memikirkan hal-hal yang tidak penting, seperti apa yang dikatakan orang lain. Dalam buku ini terdapat 5 bab, yang bisa dipelajari untuk menentukan arah hidup, melupakan trauma masa lalu dan beban ekspektasi orang lain.

3. Atomic Habits

Buku berjudul Atomic Habits karya James Clear, mengajarkan kepada pembacanya tentang melakukan perubahan kecil dalam kehidupan, yang bisa memberikan dampak lebih baik dalam kehidupan. Ada banyak tips yang bisa dipelajari dan juga pengalaman motivasi dari orang sukses.

Rekomendasi Buku Self Improvement

4. Start With Why

Rekomendasi buku yang selanjutnya adalah buku Start With Why, karya dari penulis ternama Simon Sinek. Buku yang merupakan best seller ini mengajarkan tentang memulai sebuah bisnis dan organisasi melalui kata “mengapa”. Dalam buku ini juga menceritakan tentang kisah sukses dari Steve Jobs, Wright Brothers hingga Martin Luther King Jr.

5. Think & Grow Rich

Buku Think & Grow Rich adalah buku yang wajib dibaca, karya dari Napoleon Hill, yang merupakan seorang motivator ternama. Buku ini pertama kali diterbitkan di tahun 1937, hingga sekarang banyak pelajaran dalam buku ini yang dapat diterapkan untuk kehidupan, agar hidup menjadi lebih bermakna dan sukses.

Rekomendasi Buku Self Improvement

6. Jika Kita Tak Pernah Baik-Baik Saja

Buku self improvement berjudul Jika Kita Tak Pernah Baik-Baik Saja, yang merupakan karya dari Alvi Syahrin, adalah buku yang bisa membuatmu bangkit dari keterpurukan. Buku ini mengajarkan tentang cara mencintai diri sendiri, mengenal arti kekecewaan dan cara untuk memperbaiki diri, agar hidup menjadi lebih bahagia dan mengenal diri sendiri, karena ada banyak hal yang lebih dari segalanya dalam kehidupan ini.

7. Tak Apa-Apa Tak Sempurna

Rekomendasi buku self improvement yang terakhir, yaitu buku berjudul Tak Apa-Apa Tak Sempurna, karya dari Brene Brown. Kalau kamu memiliki tekanan hidup yang berat, buku ini bisa membantumu agar bangkit dari keterpurukan. Walaupun merasakan kegagalan dan memiliki ketidak sempurnaan dalam hidup, tetapi kita tidak perlu mendengarkan kata orang dan harus fokus untuk mencintai diri sendiri. Buku ini mengajarkan tentang mengenali diri sendiri, tidak perlu mencemaskan sesuatu dan belajar tidak memikirkan kata orang lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading