Sukses

Lifestyle

Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa Sambut HUT ke-76 RI di Jakarta Aquarium & Safari

Fimela.com, Jakarta Menyambut HUT ke-76 RI, Jakarta Aquarium & Safari mengadakan pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di bawah air pada Selasa (17/8/2021). Memilih akuarium terbesar sebagai tempat pengibaran bendera, sejumlah penyelam bertugas sebagai pengibar bendera Merah Putih Raksasa.

Rangkaian peringatan HUT ke-76 RI digelar dengan mengusung tema "Pejuang".

"JAQS memilih tema penjuang karena kita semua berjuang terus di kemerdekaan, juga termasuk melawan pandemi Covid-19. Manusia dan satwa, sama-sama terdampak pandemi ini," ujar Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication.

Sesuai tema, para penyelam mengenakan kostum para pejuang. Setelah bendera raksasa berhasil dikibarkan dengan megah di bawah air, lagu Indonesia Raya dilantukan oleh para penyelam berkostum pejuang

 

Penyelam dan free divers

Sementara puteri duyung yang merupakan free divers dengan mengenakan kebaya dan berkonde. Para puteri duyung ini berseliweran di akuarium terbesar dengan tarian pejuang diiringi oleh lagu Maju Tak Gentar.

Tak ketinggalan, diadakan pula parade wisata untuk menunjukkan keberhasilan Jakarta Aquarium & Safari berhasil menjaga satwa. Terbukti dengan pelepasliaran penyu dan tukik beberapa waktu silam saat pandemi.

 

 

Parade satwa

Jakarta Aquarium & Safari sendiri dipercaya untuk menerima hibah dan merawat Penyu Sisik oleh Konservasi Sumber Daya Alam. Ini merupakan wujud tanggung jawab JAQS sebagai sebuah lembaga konservasi yang peduli terhadap pelestarian satwa dan lingkungan. Penyu yang diterima dalam keadaan sangat kurus dan terdapat beberapa iritasi di bagian kulit.

Namun berkat pemberian pakan dan perawatan dengan baik, para penyu diberi pakan fillet ikan kembung dan cumi-cumi. Tak ketinggalan pemberian vitamin secara oral. Ini merupakan wujud tanggung jawab JAQS sebagai sebuah lembaga konservasi yang peduli terhadap pelestarian satwa dan lingkungan. Penyu yang diterima dalam keadaan sangat kurus dan terdapat beberapa iritasi di bagian kulit.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading