Perempuan yang Bahagia Ditandai dengan Memiliki 5 Hal Ini

Endah Wijayanti27 Agu 2021, 10:45 WIB
Diperbarui 27 Agu 2021, 11:02 WIB
perempuan dan pilihan hidup

Fimela.com, Jakarta Semakin kita dewasa kita semakin menyadari bahwa kebahagiaan adalah sepenuhnya tanggung jawab kita. Maksudnya adalah satu-satunya orang yang bisa membuat kita bahagia adalah diri kita sendiri. Tidak setiap waktu atau setiap saat kita bisa meminta orang lain untuk membuat kita bahagia. 

Untuk menjadi perempuan yang bahagia, ada beberapa hal yang perlu kita miliki. Yang dimiilki bukan terbatas cuma pada harta, kekayaan, atau materi semata, melainkan pada kemampuan-kemampuan yang perlu kita punya untuk bisa menciptakan kebahagiaan dalam kehidupan kita. Jadi, yuk coba cari tahu apakah kita sudah memiliki kemampuan ini dalam keseharian kita?

1. Memiliki Kemampuan Membedakan Realitas dan Fantasi

Dalam perjalanan hidup ini, memang tidak semua harapan jadi kenyataan. Ada hal-hal yang kadang tak berjalan sesuai dengan rencana, tapi itu bukan hal yang perlu terus disesali. Kita tetap perlu menerima realitas yang ada. Tidak terus berandai-andai atau berfantasi atas hal-hal yang tak bisa kita ubah ataua kendalikan. 

2. Memiliki Kesadaran untuk Merawat Diri dengan Baik

Selalu ada kelebihan dan kekurangan yang kita punya. Kita mungkin merasa penampilan kita tak pernah bisa sesempurna orang lain. Walaupun begitu, kita tetap bisa merawat diri dengan baik. Selama kita senantiasa menjaga kesehatan kita dengan baik, kebahagiaan akan selalu menyertai kita.

3. Memiliki Kemampuan Mensyukuri Semua yang Ada di Masa Kini

perempuan dan manfaat mandiri
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/MPIXTURE

Mungkin ada penyesalan dan bayang-bayang masa lalu yang membuatmu terus terbebani. Tak hanya itu saja, ada ketakutan dan kecemasan yang menghampiri tiap kali membayangkan masa depan. Namun, begitu kamu mencoba untuk lebih fokus mensyukuri semua yang ada saat ini kamu akan merasa lebih mudah bahagia. Hati pun jadi terasa lebih ringan.

4. Memiliki Tekad untuk Jalani Hidup yang Lebih Baik Tiap Melangkah ke Depan

Ada target dan impian yang kamu rangkai. Lalu, kamu berusaha sebaik mungkin untuk mewujudkan itu semua. Ada tekad besar dalam dirimu untuk jalani hidup yang lebih baik tiap kali melangkah ke depan. Kebahagiaan akan mengalir dengan sendirinya tiap kali kamu bisa menemukan hal-hal yang lebih baik dari setiap perjuangan yang kamu lakukan.

5. Memiliki Kontrol Diri untuk Tidak Terus Membuat Perbandingan

Memang tidak mudah untuk "menutup mata" tiap kali melihat media sosial. Kita akan terus membuat perbandingan. Membanding-bandingkan kehidupan sendiri dengan orang lain. Membanding-bandingkan pencapaian diri sendiri dengan orang lain. Cuma kita tak bisa terus melakukan perbandingan yang tidak sehat seperti itu. Ada baiknya kita lebih fokus jalani hidup kita sendiri dengan lebih baik agar bisa menemukan kebahagiaan kita sendiri.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, kemampuan apa yang perlu dimiliki untuk bisa menjadi perempuan bahagia? Semoga kita semua bisa menemukan warna-warni kebahagiaan dalam hidup yang kita jalani ini, ya.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela