Bukti Penelitian, Suka Makan Ini Tanda Kamu Punya Otak Cerdas

Febi Anindya Kirana27 Agu 2021, 19:15 WIB
Diperbarui 27 Agu 2021, 19:15 WIB
perempuan makan cokelat

Fimela.com, Jakarta Jika ingin memiliki kecerdasan tingkat tinggi, bukan hanya dari bawaan gen atau membangun kebiasaan belajar dengan tekun, tapi juga didukung dari asupan makanan. Bagaimana pun, nutrisi yang baik akan sangat membantu perkembangan otak yang baik.

Ada banyak sekali makanan yang bisa membuat otak cerdas, namun ada satu makanan yang ternyata identik dengan makanan yang bisa menandakan kecerdasan otak seseorang, makanan itu adalah cokelat.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Appetite menemukan bahwa banyak makan cokelat mampu membantu meningkatkan fungsi otak dan kemampuan memproses secara kognitif sehingga kinerja otak lebih tajam dan cerdas.

Rajin makan cokelat tanda punya otak cerdas

cokelat makan dan cokelat masak
ilustrasi cokelat batang/copyright by And-One (Shutterstock)

Penelitian lain yang dimuat dalam jurnal Neuroscience and Biobehavioral reviews tahun 2013 juga menemukan bahwa kandungan cokelat sangat baik untuk meningkatkan fungsi otak. Peneliti menemukan bahwa orang yang makan cokelat seminggu sekali atau lebih dari sekali dalam seminggu memiliki otak lebih cerdas dibandingkan yang tak jarang makan cokelat.

Secara ilmiah cokelat memiliki kandungan flavonoid yang sangat tinggi sehingga dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan melindungi otak dari penurunan fungsi kognitif seiring bertambahnya. Kandungan antioksidan serta kafein, methylxanthines dan theobromine dalam cokelat juga dapat meningkatkan konsentrasi dan kesehatan mental.

Itulah mengapa orang-orang yang makan cokelat lebih cerdas dan memiliki kemampuan memahami informasi dengan lebih baik dibandingkan orang yang tak suka makan cokelat.

Jadi, jika kamu hobi makan cokelat bisa jadi kamu juga punya otak lebih cerdas daripada yang kamu duga, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela