Sukses

Lifestyle

5 Tanda Keberadaanmu Membuat Orang Lain Merasa Nyaman

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu bertanya-tanya kenapa orang-orang di sekitarmu selalu ingin berada di dekatmu? Padahal kamu tak melakukan hal-hal yang istimewa atau merasa memperlakukan orang lain dengan cara yang lebih spesial, tapi selalu saja ada orang yang selalu memilih untuk tetap di sekitarmu. Hm, bisa jadi karena memang keberadaanmu mudah membuat orang lain nyaman.

Ada beberapa tanda umum yang menjadikan keberadaanmu bisa membuat orang lain merasa nyaman. Yuk, coba cari tahu di sini. Bisa jadi tanda-tanda ini pada dirimu.

1. Senantiasa Menjadi Pendengar yang Baik

Saat ada orang yang berbicara atau berbagi cerita padamu, kamu mendengarkannya dengan penuh perhatian. Tidak mudah menyela atau langsung menghakimi orang yang berbagi cerita padamu. Kamu selalu menjadi pendengar yang baik untuk setiap orang yang berbicara atau berbagi cerita. Orang lain merasa diperhatikan dan itu membuatnya bisa selalu nyaman saat ada di dekatmu.

2. Tahu Cara Menjaga Batasan dalam Berbasa-basi

Kamu tidak sembarangan menanyakan pertanyaan yang berpotensi menyinggung perasaan seseorang. Misalnya, kepada temanmu yang baru menikah, kamu tak menjadikan pertanyaan kapan punya anak atau kapan beli rumah kepadanya. Kamu tahu cara menjaga batasan. Dengan kata lain, kamu tetap menghargai ruang pribadi tiap orang. 

3. Tidak Menjadi Orang yang Paling Sok Tahu

Ketika kamu tidak paham atau tidak mengerti sebuah topik pembicaraan, kamu tak lantas pura-pura tahu. Kamu jujur dalam berkomunikasi. Tidak gampang sok tahu tentang segalanya. Ketika kamu bisa lebih jujur, orang lain pun akan lebih nyaman berbagi banyak hal padamu. Kamu pun bisa jadi orang yang paling nyaman untuk diajak berbagi cerita kapan saja.

4. Punya Empati yang Tinggi

Saat ada seseorang yang curhat padamu, kamu menyediakan waktumu untuknya. Meski kamu tahu tak bisa langsung ikut membantunya mengatasi masalahnya, setidaknya kamu bisa menghadirkan ruang nyaman untuk berbagi cerita. Kamu punya empati yang tinggi dan ini membuat orang-orang di sekitarmu tak merasa takut dihakimi.

5. Tampil Percaya Diri Apa Adanya

Kamu memang bukan orang sempurna. Ada kelebihan dan kekurangan yang kamu punya, tapi itu tak menjadikanmu merasa rendah diri. Justru kamu senantiasa tampil percaya diri. Kamu begitu menikmati semua yang ada pada dirimu dan bersyukur atas itu semua. Ada aura positif yang terpancar dari dirimu, dan ini membuat keberadaanmu membuat banyak orang merasa nyaman.

Itu tadi lima tanda keberadaanmu membuat banyak orang merasa nyaman versi Fimela. Apakah ada tanda-tanda di atas pada dirimu? 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading