Jangan Hanya Protes di Sosmed, Saatnya Bantu Indonesia Lebih Baik dengan Langkah Nyata

Iwan Tantomi31 Agu 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 31 Agu 2021, 15:52 WIB
Jangan Hanya Protes di Sosmed, Saatnya Bantu Indonesia Lebih Baik dengan Langkah Nyata

Fimela.com, Jakarta Disadari atau tidak selama masa yang tak menentu ini, kebanyakan orang, terutama para generasi milenial lebih sering menghabiskan waktunya di sosmed. Sayangnya, pengaruh yang diberikan lewat sosmed tak selalu positif. Kadang ada saja hal-hal yang memicu polemik, hingga menimbulkan keributan maupun kegaduhan di kalangan netizen.

Padahal belum tentu juga pembelaan yang dilakukan itu sesuai fakta yang ada. Sudah ikutan protes sampai menguras emosi, tahunya malah berujung fitnah. Hal-hal semacam inilah yang bisa bikin Indonesia jadi gampang terpecah belah. Makanya, daripada ikutan ribut di sosmed, yuk tunjukkan langkah yang lebih nyata untuk membuat Indonesia lebih baik.

Salurkan Lewat Wadah yang Tepat Bagi Milenial

Salurkan Lewat Wadah yang Tepat Bagi Milenial
credit via Shutterstock.com

Selain sosmed, ada wadah atau platform yang lebih tepat untuk mewujudkan beragam purpose yang bermanfaat untuk menjadikan Indonesia lebih baik. Bahkan, kamu bisa menyalurkan ide-ide brilianmu sebagai generasi milenial. Sebab, milenial punya potensi luar biasa untuk katalisator bagi terciptanya Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif di masa depan.

Salah satu wadah yang tepat untuk mewujudkan purpose demi Indonesia yang lebih baik ini adalah program 'Every U Does Good Heroes' yang diselenggarakan oleh Unilever Indonesia. Lewat program ini, kamu akan mendapatkan rangkaian pembekalan yang bermanfaat, melakukan assessment untuk menganalisa potensi dari program yang kamu gagas, serta membantu memastikan bahwa purpose kamu dapat terwujud secara berkelanjutan, selama tujuh bulan lamanya.

Tak Hanya Dapat Dukungan Pendanaan dan Mentor Terbaik, Manfaat Bagi Masyarakat Juga Sangat Besar

Tak Hanya Dapat Dukungan Pendanaan dan Mentor Terbaik, Manfaat Bagi Masyarakat Juga Sangat Besar
credit via Shutterstock.com

Tidak perlu diragukan lagi, program ini positif banget karena kamu bisa memberikan kebaikan buat masyarakat dan lingkungan. Untuk memastikan program bisa terlaksana dengan baik, Every U Does Good Heroes yang digagas oleh Unilever ini juga memberikan dukungan pendanaan hingga pendampingan secara intensif dengan mentor terbaik, loh. Tentunya untuk mendapatkan dukungan tersebut, ada ketentuan yang harus dipenuhi.

Pertama, kamu harus berumur 18-35 tahun. Jika syarat ini bisa kamu penuhi, maka kamu bisa menyiapkan purpose kamu sebagai milenial untuk Indonesia yang lebih baik. Kedua, kamu harus memilih satu dari tiga pilar yang disediakan dalam program ini. Pilar kebaikan yang disesuaikan 'The Unilever Compass' ini mencakup membangun planet yang lebih lestari, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

Muhammad Bijaksana Junerosano
Muhammad Bijaksana Junerosano

Nah, masing-masing pilar akan memiliki mentor berkompeten di bidangnya. Ada Muhammad Bijaksana Junerosano yang fokus pada isu sampah dan lingkungan, akan menjadi mentor peserta untuk pilar membangun planet yang lebih lestari.

Helga Angelina Tjahjadi & Stevia Angesty
Helga Angelina Tjahjadi & Stevia Angesty

Ada pula Helga Angelina Tjahjadi yang fokus pada isu nutrisi dan Stevia Angesty yang fokus pada isu sanitasi, akan menjadi mentor untuk pilar meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Ayu Kartika Dewi & Nicky Clara
Ayu Kartika Dewi & Nicky Clara

Lalu, ada Ayu Kartika Dewi yang selama ini fokus pada isu toleransi dan Nicky Clara yang fokus pada isu inklusivitas akan menjadi mentor untuk pilar berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

Setelah itu, kirimkan video proposal berisikan ide atau program yang ingin kamu jalankan untuk merealisasikan purpose sesuai pilar yang kamu pilih. Dari sini, 100 proposal terbaik akan dipilih dan berkesempatan mendapatkan bimbingan virtual dari para mentor sesuai pilar yang sudah dipilih selama Oktober sampai November 2021. Peserta kemudian diminta mengirimkan video proposal lagi yang lebih tajam dan efektif pasca mentoring.

Every U Does Good Heroes
Every U Does Good Heroes

Bagi 10 peserta yang lolos seleksi ketat dari dewan juri yang terdiri dari para mentor dan tim Unilever Indonesia, akan mendapatkan bantuan pendanaan berupa micro grant masing-masing sebesar Rp30 juta. Supaya dana tersebut bisa dipertanggungjawabkan, 10 pemenang Every U Does Good Heroes akan mendapatkan monitoring hingga pendampingan selama 3 bulan.

Gimana, tertarik untuk menunjukkan aksi nyata bagi Indonesia yang lebih baik lewat program ini? Buruan daftarkan dirimu sekarang juga di sini.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela