Sukses

Lifestyle

Kenali 9 Sifat Capricorn yang Penuh Tekad dan Pekerja Keras

Fimela.com, Jakarta Zodiak Capricorn adalah zodiak diurutan ke sepuluh, yang lahir pada tanggal 22 Desember sampai 20 Januari. Zodiak Capricorn memiliki lambang kambing bertanduk atau kambing laut. Capricorn berasal dari elemen bumi seperti Virgo dan Taurus.

Zodiak Capricorn sangat terkenal dengan sifat pekerja kerasnya. Sehingga tak heran kalau para Capricorn ini sering menghabiskan waktunya di kantor, dan fokus dalam menyelesaikan pekerja. Capricorn memiliki penuh tekad untuk menggapai impiannya.

Para Capricorn memang tidak pernah puas jika hasil dari apa yang dikerjakan, tidak sesuai dengan ekspektasi atau tidak sempurna. Merekapun juga memiliki sifat yang ambisius dan penuh obsesi untuk mencapai cita-citanya. Agar lebih memahami karakter dan sifat Capricorn, yuk kenali sifat zodiak Capricorn berikut ini:

Sifat Umum Zodiak Capricorn

1. Pekerja Keras

Sifat utama dari pemilik zodiak Capricorn adalah pekerja keras. Zodiak ini memiliki tekad yang kuat untuk melakukan segala sesuatu, agar tercapai sesuai dengan targer yang diimpikan. Dengan niat dan tekad penuh, Capricorn akan bekerja dengan penuh tahap dan fokus, hingga semua rintangan dan risiko tersebut teratasi dengan kinerjanya yang bagus.

2. Sangat Realitis

Zodiak Capricorn sangat skeptis dan hanya mempercayai segala sesuatu dengan realitis. Zodiak ini akan mencari bukti-bukti dan fakta, tentang segala hal yang ada dipikirannya. Capricorn tidak akan menghabiskan waktunya hanya untuk merenung dan melamun saja, mereka akan langsung bertindak dan mencari informasi sampai hal tersebut terbukti.

3. Berpikir Kritis

Capricorn adalah zodiak yang senang berpikir secara kritis. Sifat kritisnya ini bisa membuat orang lain tertekan, jika tidak dikontrol dengan benar. Zodiak Capricorn akan memiliki standar dan kriteria tertentu, untuk memutuskan sesuatu, mempercayai sesuatu dan dalam berargumen. Pikiran kritis ini muncul karena Capricorn sangat teliti, mengevaluasi segala sesuatu, penuh dengan logika, menggunakan pertimbangan yang matang, dan akhirnya membentuk sebuah aturan yang sesuai dengan mereka sendiri.

4. Bersikap Disiplin

Zodiak Capricorn adalah zodiak yang bersikap disiplin. Untuk mendapatkan kehidupan yang tenang dan teratur, Capricorn akan bersabar dan disiplin mengikuti semua aturan yang ada. Mereka percaya kalau mengikuti sebuah aturan secara disiplin, maka akan mendapatkan hasil yang bagus dan hal yang dilakukan akan lebih mudah.

5. Penuh dengan Tanggung Jawab

Zodiak Capricorn tidak akan pernah lari dengan tanggung jawabnya. Karena Capricorn tidak pernah menyerah dalam bekerja keras, mereka akan sangat tekun dan disiplin dalam menyelesaikan semua tanggung jawab yang ada. Capricorn tidak akan meninggalkan pekerjaan yang sedang dilakukan saat setengah jalan. Mereka sangat teliti dan berhati-hati dalam pekerjaan, sehingga hal yang dilakukan akan dilakukan dengan tanggung jawab secara penuh.

Sifat Zodiak Capricorn dalam Menjalin Hubungan

6. Serius dalam Percintaan

Seseorang dengan zodiak Capricorn, memiliki sifat yang serius dan ambisius terhadap pasangannya. Capricorn juga susah ditebak sifat dan perasaan. Sehingga akan nyaman jika memiliki pasangan yang sesuai dengan sikapnya, yang mau mengerti sifatnya, dan dewasa dalam menjalin sebuah hubungan.

Capricorn yang bijaksana ini, kurang menyukai pasangan yang bersifat manja dan kekanak-kanakan. Walaupun zodiak ini sebenarnya adalah perasa dan emosional, namun mereka tetap mengedepankan logikanya dalam segala hal, termasuk dalam percintaan.

7. Loyal Kepada Sahabat

Capricorn adalah zodiak yang misterius, pendiam dan kurang suka untuk bersosialisasi. Tapi zodiak ini akan cocok dijadikan sebagai sahabat. Capricorn sangat baik hati dan sensitif, sehingga akan baik hati dan loyal terhadap sahabatnya. Capricorn akan berada disamping sahabatnya yang sedang dalam kesusahan.

 

Sifat Negatif Zodiak Capricorn

8. Perfeksionis

Seorang berzodiak Capricorn, memiliki sifat yang perfeksionis dan ingin terlihat sempurna. Capricorn memiliki standar yang tinggi, yang membuat dirinya dikenal sebagai seseorang yang pemilih. Capricorn memberikan batasan dan membuat standar atau kriteria, yang ia rasa memiliki hasil terbaik sesuai dengan ekspektasinya.

Capricorn tidak dapat menerima sesuatu dengan mudah, mereka cenderung membangun tembok yang kuat. Jika hasilnya tidak sesuai dan tidak sempurna seperti yang diharapkan, maka Capricorn akan stres dan mulai bekerja lebih keras lagi sampai hasilnya sempurna.

9. Kurang Pandai Bersosialisai

Capricorn dikenal dengan pribadi yang pendiam, susah ditebak perasaannya, dan sikapnya yang kritis terhadap segala hal. Sehingga Capricorn termasuk dalam zodiak yang kurang pandai dalam bersosialisasi. Daripada memilih menghabiskan waktu untuk bersosial, Capricorn lebih memilih menghabiskan waktunya untuk bekerja dan mengejar impiannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading