Destinasi Wisata yang Menawarkan Ketenangan untuk Kamu yang Ingin Traveling Sambil Self Healing

Fimela Reporter20 Sep 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 20 Sep 2021, 07:30 WIB
Destinasi Wisata yang Menawarkan Ketenangan untuk Kamu yang Ingin Lakukan Traveling Sambil Self-healing

Fimela.com, Jakarta Untuk kamu yang sudah lelah dengan rutinitas harian yang selalu memaksamu untuk bergerak cepat dan cenderung tergesa-gesa, pastinya kamu butuh waktu untuk sesekali menenangkan diri dan beristirahat dari kepenatan duniawi. 

Tinggalkan rutinitasmu sejenak dan sempatkan waktu traveling untuk berkunjung tempat yang menawarkan ketenangan agar kamu bisa beristirahat sejenak sekaligus melakukan self-healing dari kelelahan yang biasanya kamu rasakan sehari-hari. 

Dalam hal ini, resor Amanjiwo kembali merilis paket traveling bertema budaya yang nantinya akan mengajak para tamu untuk menikmati sesi kesehatan spiritual sambil mendalami sejarah Tantra Buddha Siwa, dan juga akan ikut dalam upacara Pradashina di Candi Borobudur. 

Yang membuat perjalanan wisata ini cocok bagi kamu yang bertujuan untuk self-healing, yakni karena paket traveling kali ini akan ditemani oleh para praktisi kesehatan dan budayawan yang akan menemani setiap sesi perjalanan, dan membantu penyembuhan diri setiap tamu. 

Penasaran bagaimana informasi selengkapnya tentang wisata traveling sekaligus self-healing ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Menawarkan ketenangan

Destinasi Wisata yang Menawarkan Ketenangan untuk Kamu yang Ingin Lakukan Traveling Sambil Self-healing
Traveling sambil self-healing di Amanjiwo (Foto: dok. Amanjiwo)

Terletak di Jawa tengah, resor Amanjiwo terkenal akan tempatnya menawarkan kedamaian dan privasi yang sangat terjaga sehingga sangat cocok bagi seseorang yang memang mencari ketenangan sejenak dari rutinitasnya. 

Resor ini merupakan tempat yang ideal untuk bersantai, meremajakan diri, dan menjaga hubungan kembali dengan orang-orang terkasih karena kamu bisa melakukan quality time dengan sangat maksimal di tempat tersebut.

Selain itu, resor Amanjiwo juga memiliki view tempat yang sangat indah karena berdekatan langsung dengan pegunungan, sungai, dan Candi Borobudur yang terletak tak jauh dari resor tersebut. 

Perjalanan yang menawarkan paket traveling sekaligus self-healing ini dilakukan selama 3 hari, yang mana akan berlangsung pada 19-22 Oktober 2021.

Tamu akan memperoleh berbagai ritual self-healing

Destinasi Wisata yang Menawarkan Ketenangan untuk Kamu yang Ingin Lakukan Traveling Sambil Self-healing
Ilustrasi self-healing sambil traveling | unsplash.com/Jared Rice

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, paket perjalanan kali ini akan memberikan fasilitas yang memungkinkan para tamu untuk self-healing. Uniknya, ritual self-healing yang akan diperoleh para tamu bukan hanya ritual biasa. Demi menghormati warisan yang kaya dari tradisi dan upacara penyembuhan Jawa, nantinya paket perjalanan ini akan mempersembahkan ritual yang bernama “A Celebration of Ancient Wisdom”. 

Ritual self-healing ini akan dilakukan selama tiga malam, dan para tamu akan mengikuti perjalanan yang sudah dirancang sedemikian rupa agar para tamu dapat membenamkan diri dalam budaya Jawa yang menawan, menikmati kesehatan spiritual yang menarik, dan sesi ceramah yang menginspirasi tentang sejarah Tantra Buddha Siwa. 

Dalam hal ini, para tamu juga diberi kesempatan untuk dapat berpartisipasi dalam upacara ‘Pradashina’ yang dipimpin oleh seorang biksu di sebelah monumen Buddha terbesar dan paling bergema di dunia, yakni Borobudur.

Dipandu oleh berbagai praktisi berpengalaman

Destinasi Wisata yang Menawarkan Ketenangan untuk Kamu yang Ingin Lakukan Traveling Sambil Self-healing
Resort Amanjiwo yang menawarkan paket traveling sambil self-healing (Foto: dok. Amanjiwo)

Perbedaan yang membuat unik perjalanan ini adalah, nantinya para tamu akan mendapatkan kelas dan ritual-ritual penyembuhan diri langsung dari para expert-nya, yakni para profesional yang menguasai tentang teknik-teknik penyembuhan diri. 

Ritual akan dimulai dengan kehadiran biksu dari Vihara Veluvana di lobi utama Amanjiwo ketika menyambut para tamu yang baru datang di resor tersebut pada hari pertama. Nantinya para biksu ini akan melantunkan mantra dengan anggun untuk menunjukkan pengabdian pada ajaran Buddha. 

Lalu, di hari kedua, Reza Gunawan yang merupakan praktisi penyembuhan diri holistik yang seringkali memberikan bimbingan dan seminar tentang pengobatan alternatif holistik. Ia akan mengajarkan para tamu praktik pernapasan dan TAT (Tapas Acupressure Technique) yang telah berhasil membantu ribuan orang pulih dari stres, emosi, dan trauma, serta membantu para tamu untuk mencapai kehidupan yang lebih sehat. 

Setelah makan siang, para tamu dapat memilih untuk mengikuti sesi meditasi Tapa Brata bersama Joko Triagung yang merupakan ahli kebatinan yang fokus pada tenaga dalam, dan terapinya menggunakan campuran herbal tanaman, energi penyembuhan, atau pemanggilan kekuatan melalui roh yang dikenal. Ataupun bersama Patrick Vanhoebrouck di Goa Kiskendo, perbukitan Menoreh yang akan melakukan pertapaan dan meditasi di tepi kolam renang utama resor Amanjiwo sendiri. 

Di hari ketiga, para tamu akan mengikuti sesi HATI self-healing dengan Reza Gunawan di pagi hari, dan sesi Java Healing dengan Joko Triagung serta sesi astrologi Jawa dengan Sugeng Karyanto di sore harinya.

Acara penutup yang dipenuhi spiritualitas

Destinasi Wisata yang Menawarkan Ketenangan untuk Kamu yang Ingin Lakukan Traveling Sambil Self-healing
Ilustrasi upacara penutupan di Amanjiwo (Gambar oleh Sasin Tipchai dari Pixabay)

Tak hanya menikmati 3 hari di sana dengan berbagai ritual penyembuhan diri yang padat di sepanjang harinya, tapi kamu juga akan dimanjakan dengan acara penutup yang penuh dengan spiritualitas. 

Demi melengkapi hari, nantinya para tamu akan mendalami sesi ‘Dhiva Buddha Tantra’ di ruang perpustakaan bersama Patrick Vanhoebrouck untuk berbagi pengetahuannya seputar Borobudur dan spiritualitas yang ada di pulau Jawa ini. 

Selain itu, kamu juga akan disuguhkan oleh ritual ruwatan, atau upacara ‘buang sial’ (penyucian diri) yang akan dipandu oleh Joko Triagung di sisi sungai Progo sebagai penutup dari rangkaian program self-healing di Amanjiwo. 

 

*Penulis: Chrisstella Efivania.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela