5 Kebiasaan Sederhana untuk Membuatmu Jadi Perempuan yang Lebih Kuat

Endah Wijayanti02 Sep 2021, 15:16 WIB
Diperbarui 02 Sep 2021, 15:16 WIB
perempuan dan usia 25an

Fimela.com, Jakarta Tidak semua perempuan merasa cukup percaya diri untuk menyebut dirinya perempuan kuat. Bahkan ada yang merasa pesimistis bisa menjadi perempuan kuat karena tidak terlahir denganĀ privilegeĀ tertentu. Meskipun begitu, kita semua selalu bisa mengupayakan yang terbaik untuk menjadi perempuan yang lebih kuat.

Ada beberapa kebiasaan sederhana yang bisa kita lakukan untuk membantu kita bisa menjadi perempuan yang kuat. Bagi yang saat ini merasa capek atau sudah putus asa menjalani hidup, bisa coba mulai lakukan hal-hal ini dalam keseharianmu. Yakin saja dengan kebiasaan-kebiasaan yang lebih baik dan positif ini, kamu bisa memiliki mental yang lebih kuat dan jiwa yang lebih tegar.

1. Luangkan 30 Menit untuk Berolahraga

Coba luangkan waktu setidaknya 30 menit khusus untuk berolahraga. Pilih jenis olahraga yang paling bisa kamu lakukan dan membuatmu nyaman. Bisa dengan jogging, yoga, aerobik, zumba, bersepeda, atau yang lainnya. Intinya gerakkan tubuhmu untuk tetap aktif setiap harinya. Berolahraga bisa mengaktifkan hormon bahagia dalam tubuhmu, dan ini bisa membantumu lebih bersemangat untuk menjalani hari. Kesehatan mentalmu bisa lebih baik dari waktu ke waktu.

2. Miliki Rutinitas yang Membuatmu Produktif

Bangun dan ciptakan rutinitasmu sendiri. Rutinitas yang membantumu untuk tetap produktif dan bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan lebih optimal. Asah potensi dan kemampuanmu dari waktu ke waktu agar kualitas hidupmu bisa lebih baik. Dengan terus mengasah diri seperti ini, kamu akan lebih kokoh untuk berdiri di atas kaki sendiri, dan hal ini bisa membuatmu lebih kuat.

3. Seimbangkan Waktu Bekerja dan Beristirahat

perempuan dan usia 20an
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/lookstudio

Menjadi kuat bukan berarti tak pernah beristirahat. Justru kamu butuh istirahat yang cukup agar bisa menjalani rutinitas dengan kondisi yang lebih prima. Seimbangkan jadwal bekerja dan beristirahatmu setiap harinya. Sehingga ketika bekerja, hasilnya bisa maksimal. Dan ketika beristirahat, tubuhmu bisa senantiasa punya waktu untuk memulihkan diri dengan lebih optimal.

4. Lebih Sering Berbagi dan Memberi

Berbagi dan memberi tak harus selalu dalam bentuk materi atau barang. Sekadar berbagi semangat kepada orang lain bisa bantu menguatkan dirimu sendiri. Memberi peluang atau kesempatan baru untuk orang lain agar bisa berkembang juga bisa menghadirkan perubahan positif untuk kehidupanmu sendiri. Jadi, jangan ragu untuk berbagi dan memberi dalam keseharianmu, ya.

5. Mengizinkan Diri untuk Mencoba Tantangan Baru

Kadang karena sebuah kegagalan atau kesalahan yang pernah kita lakukan di masa lalu, kita merasa lemah dan seakan tak punya harapan baru dalam hidup. Ya, bersedih boleh saja. Menangis pun tak apa asalkan secukupnya saja. Setelah itu izinkan lagi dirimu untuk mencoba hal atau tantangan baru Hadirkan keberanian baru dari dalam dirimu, sebab dari setiap tantangan yang berhasil ditaklukkan, ada kekuatan baru yang terbentuk di dalam hatimu.

Semoga info dan tips ini bermanfaat, ya. Belum terlambat untuk menjadi perempuan yang lebih kuat dan tegar lagi. Apakah Sahabat Fimela punya saran atau tips lain yang bisa dilakukan untuk menjadi perempuan yang lebih kuat?

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela