Sukses

Lifestyle

Tips Mempersiapkan Diri Tampil Maksimal Saat Hadapi Interview Online

Fimela.com, Jakarta Menunggu detik-detik interview online sudah pasti terasa mendebarkan. Apalagi jika momen ini terjadi untuk pertama kalinya dalam hidupmu. Beragam rasa campur aduk pun bakal menghinggapi. Demi meraih pekerjaan impian, tak cukup sekadar menyiapkan materi wawancara dan kemampuan bicara yang mumpuni.

Tak kalah penting, kamu juga harus menyiapkan tampilan yang maksimal, agar bisa menarik perhatian para HRD. Sebab, first impression ini seringnya datang dari penampilan. Biar tidak bingung, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan diri agar tampil maksimal saat interview online.

Pastikan Koneksi dan Device Mumpuni

Hal pertama yang wajib disiapkan dengan baik sebelum interview online adalah koneksi dan device mumpuni. Dua-duanya harus kamu pastikan dapat bekerja dengan baik, terutama saat sedang wawancara berlangsung. Jangan sampai kesan buruk diterima oleh pihak yang mewawancarai kamu karena jaringan yang putus-putus, atau device yang tiba-tiba ngelag. Sebab, bisa jadi kesempatan emas yang seharusnya kamu terima, harus urung karena kesalahan teknis macam ini.

Latih Bicara agar Tidak Gugup dan Tetap Tenang

Sekalipun kamu tak bertatap muka langsung, bukan artinya kamu hanya santai-santai tanpa persiapan saat melakukan interview online. Ingat, yang berbeda cuma platformnya. Jika biasanya datang ke tempatnya langsung, kali ini bisa dilakukan jarak jauh dari rumah misalnya. Namun, tetap saja tim penguji adalah orang berkompeten. Jadi, jika cara bicaramu tak lancar, kamu tampak gugup dan terlihat tidak tenang, maka tak menutup kemungkinan peluangmu untuk lolos juga kecil.

Siapkan OOTD yang Memperlihatkan Kesan Professional Look

Mungkin kamu berpikir, karena via online, jadi tak perlu tampil penuh dari ujung kepala ke kaki, karena yang terlihat bagian badan saja. Jika kamu punya pikiran semacam ini, buanglah jauh-jauh. Sebaliknya, siapkan kesan professional look seolah kamu mau foto OOTD. Kamu bisa mengenakan setelan jas, blouse atau kemeja warna netral maupun formal dress. Hindari warna-warna cerah atau pakaian bermotif yang terlalu ramai, karena selain tampak kurang profesional, juga kurang nyaman dipandang saat interview online.

Selain pakaian, makeup yang tepat juga tak kalah penting disiapkan. Untuk menampilkan kesan pertama yang menarik di mata para penguji atau interviewer, gunakan makeup natural. Makeup ini bisa kamu aplikasikan dengan menggunakan foundation shade sesuai warna kulit. Samarkan kantung mata, atau ciptakan kesan fresh dengan menggunakan concealer.

Kunci base makeup dengan bedak menggunakan brush khusus makeup. Untuk blush, pilih yang warna soft, agar tak terlihat menor. Begitu juga dengan eyeshadow pilih warna netral atau natural, seperti cokelat atau pink muda. Kemudian, lanjutkan dengan menggunakan eyeliner tipis dan mascara tanpa tambahan bulu mata palsu. Sempurnakan makeup natural kamu dengan lipstik warna natural atau nude.

Biar Makin Percaya Diri, Gunakan Perhiasan Berlian dengan Desain Minimalis

Sebagai penyempurna professional look kamu, gunakan perhiasan berlian dengan desain minimalis. Selain bisa menunjukkan kecantikan dan keanggunanmu, perhiasan wanita ini bisa meningkatkan rasa percaya dirimu saat melakukan interview online. Beberapa model perhiasan dengan desain simple, youth, sekaligus modern dan stylish yang bisa kamu pilih, antara lain cincin berlian atau kalung berlian cantik koleksi Moela dari #NationalJeweler, yaitu The Palace Jeweler.

#ThePalaceMoela punya beberapa macam koleksi perhiasan berlian terbaru, seperti Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela, dan Modela. Masing-masing cocok digunakan dalam beragam kesempatan dan bisa dipadupadankan dengan beragam gaya berpakaian, sehingga tepat untuk menyempurnakan professional look kamu saat interview online tanpa terkesan berlebihan.

Menariknya lagi, secara harga koleksi Moela ini termasuk #BerlianTerjangkau, karena bisa dimiliki dengan harga mulai Rp999 ribuan. Kamu bisa mendapatkannya di gerai #ThePalaceJeweler Summarecon Mal Bekasi, Margo City, Mal Kelapa Gading, Botani Square, E-Walk Balikpapan dan Sun Plaza Medan. Namun jangan khawatir, koleksi Moela ini akan segera ada di semua gerai The Palace Jeweler yang tersebar di seluruh Indonesia. Moela juga tersedia di Tokopedia, Shopee dan Blibli.

Selain itu, kamu bisa cek koleksi perhiasan emas terjangkau beserta harga perhiasan berlian dengan mengunjungi website The Palace Jeweler dan instagram @thepalace_id. Tunggu apalagi, yuk siapkan diri agar bisa tampil maksimal saat interview online dari sekarang!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading