5 Tipe Perempuan yang Sebenarnya Punya Mental Kuat, Kamu Salah Satunya?

Endah Wijayanti04 Sep 2021, 08:35 WIB
Diperbarui 04 Sep 2021, 08:35 WIB
perempuan dan mental kuat

Fimela.com, Jakarta Kita semua selalu punya kesempatan untuk menjadi perempuan dengan mental kuat. Meski ujian dan cobaan hidup datang silih berganti, kita bisa tetap menjalani hidup dengan sebaik-baiknya. Tak jarang gagal dan terjatuh, tetapi kamu selalu punya tekad kuat untuk bangkit dan melangkah ke depan.

Melansir laman discoverymood.com, menjadi perempuan bermental kuat bukan soal tampil manis setiap hari. Bukan soal menjadi populer atau menghasilkan banyak uang, tetapi soal karakter kita. Karakter yang membuat kita bisa menjadi contoh yang baik untuk orang lain dan bisa tetap merawat diri dengan baik. Umumnya, perempuan-perempuan dengan karakter ini memiliki mental yang kuat. Yuk, coba cari tahu karena mungkin kmau adalah salah satunya.

1. Perempuan yang Berani Jadi Diri Sendiri

Kita menyadari bahwa kita tak pernah bisa memuaskan keinginan semua orang. Tak bisa selalu memenuhi ekspektasi dan harapan tiap orang. Dengan menyadari realitas itu, kamu memilih untuk berani jadi diri sendiri. Kamu merasa nyaman dengan kehidupan yang kamu pilih dan jalani. Hal ini pun membuatmu memiliki kekuatan mental yang istimewa.

2. Perempuan yang Percaya Diri

Kepercayaan diri yang tinggi adalah komponen penting yang perlu dimiliki untuk menjadi perempuan bermental kuat. Dengan rasa percaya diri tinggi, kita tidak mudah terobsesi membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Kita percaya diri dengan semua yang kita punya, serta berani melakukan hal-hal baru untuk pengembangan diri.

3. Perempuan yang Produktif

perempuan mandiri dan tangguh
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/jidpipat_photo

Menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal yang penting dan bermakna bisa membuat pikiran kita bahagia. Menjadi produktif, kita bisa senantiasa mengoptimalkan waktu yang kita punya. Bukan berarti kerja keras tanpa istirahat, ya. Melainkan tahu cara menyeimbangkan prioritas serta bisa memiliki rutinitas yang menghadirkan manfaat, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

4. Perempuan yang Bisa Melihat Sisi Positif dari Segala Hal

Perempuan bermental kuat bisa melihat gelas setengah penuh, dan bukan setengah kosong. Artinya senantiasa bisa melihat sesuatu dari sisi positifnya. Memang tidak semua hal yang kita dapati atau alami adalah hal yang sepenuhnya positif, tetapi kita selalu bisa mengupayakan untuk memiliki cara pandang positif agar lebih optimistis dalam menjalani hidup.

5. Perempuan dengan Kepedulian Tinggi

Kita kita semua ingin menjadi bahagia, dan salah satu cara untuk melipatgandakan kebahagiaan adalah dengan membuat orang lain bahagia. Saat kita bisa lebih peduli pada orang lain, ada kebahagiaan baru yang kita peroleh. Hal ini pun jadi motivasi tersendiri bagi kita untuk senantiasa melakukan upaya terbaik dalam hidup.

Semoga kita semua bisa menjalani kehidupan dengan sebaik-baiknya, ya. Meski kita pernah terjatuh dan terpuruk dalam hidup, yakinlah bahwa selalu ada kemampuan dan kekuatan baru yang membantu kita untuk kembali bangkit. 

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela