Sukses

Lifestyle

Memperbaiki Pola Makan dan Memenuhi Kebutuhan Serat Harian dengan Cara Praktis

Fimela.com, Jakarta Kehidupan dinamis dan terus aktif yang selalu dijalani oleh orang-orang saat ini membuat setiap orang jadi kurang memperhatikan gaya hidup dan bagaimana pola makan yang dijalani setiap harinya. Adanya hal ini mengakibatkan tubuh kita tidak memenuhi kebutuhan serat hariannya. 

Bahkan faktanya, berdasarkan penelitian dari Riskesdas tahun 2018 tentang Makanan Sumber Serat, sebanyak 95% orang Indonesia kurang mengonsumsi buah dan sayur sehingga kebutuhan serat hariannya tidak terpenuhi. Sedangkan sebenarnya, kebutuhan serat harian kita hanyalah sebanyak 30 gram per harinya. 

Padahal, peran serat dalam tubuh kita sangatlah penting karena bisa mencegah terjadinya penyakit kronis yang diakibatkan karena kekurangan serat dalam tubuh, seperti risiko diabetes, hipertensi, kanker usus besar, hingga penyakit jantung. 

Gaya hidup, terutama pola makan yang tidak seimbang serta rendah serat dapat berujung pada sistem pencernaan yang tidak sehat sehingga berdampak serius terhadap kondisi kesehatan kita. Hal ini dijelaskan oleh dr. Marya Haryono yang merupakan dokter spesialis gizi dalam Fibe Mini Media Launch, pada Kamis (9/9). 

“Konsumsi serat sebagian orang belum terpenuhi sesuai yang dianjurkan sehingga mereka yang kekurangan serat akan lebih berisiko terkena penyakit-penyakit kronis seperti halnya diabetes dan kolesterol, karena serat akan membuat rasa kenyang lebih lama, menjaga berat badan, sekaligus memperbaiki dan menjaga kesehatan pencernaan,” ujar dr. Marya dalam virtual launching Fibe Mini. 

Maka dari itu PT Amerta Indah Otsuka akhirnya meluncurkan minuman kaya serat Fibe Mini demi membantu memenuhi kebutuhan serat harian dan mendukung tren hidup sehat dengan menanamkan kebiasaan mengonsumsi serat harian yang cukup demi kesehatan pencernaan dan tubuh secara menyeluruh. 

Serat Terpenuhi, Mood Happy

Kemunculan Fibe Mini di Indonesia ini diharapkan dapat mendorong setiap individu untuk sadar akan kebutuhan serat hariannya, dengan menghadirkan produk yang tidak hanya menyehatkan tetapi juga memberikan sensasi refreshing dengan rasa yang enak. 

Banyak orang tidak menyadari bahwa dirinya kekurangan serat karena selama ini hanya mengonsumsi makanan-makanan fast food dan tidak tertarik untuk mengonsumsi buah dan sayur sebagai sumber serat utama. 

Berdasarkan riset Gut Brain Axis, kebutuhan serat yang terpenuhi akan membuat kesehatan psikologis dan psikis kita menjadi lebih baik dibanding orang-orang yang tidak memenuhi serat hariannya. 

Good health, terutama orang-orang yang selalu memperhatikan pola makannya akan memiliki mood yang lebih bagus dibanding orang-orang dengan pola hidup dan makan yang tidak teratur,” ungkap dr. Marya. 

Hal ini juga dibuktikan dengan testimoni dari ketiga brand ambassador dari Fibe Mini yang sudah mengonsumsi minuman ini secara berkala setiap harinya. Salah satunya, Patricia Gouw, seorang model sekaligus content creator yang menjelaskan bahwa setelah mengonsumsi Fibe Mini, dirinya selalu memiliki mood lebih baik dari biasanya. 

“Aku nggak bisa skip minum sehari, karena mungkin udah kebiasaan. Dengan adanya Fibe Mini ini membuat pencernaanku jauh lebih lancar, sehingga aku jadi lebih lega untuk bergerak sepanjang hari, dan nggak membuat perut bloated (kembung),” ujar Patricia. 

Selain itu, Nazla Alifa juga menimpali bahwa dirinya minuman ini memiliki ukuran dan rasa yang sempurna, sehingga dampak bagi tubuhnya, terutama pencernaannya juga sangat terasa. 

“Pokoknya, kalau udah minum ini secara rutin aku bisa jamin pencernaan jadi lancar dan mood jadi happy seharian, deh. Apalagi buat perempuan, kan, yang selalu merasa nggak percaya diri kalau perutnya bloated. Nah, ini solusinya,” pungkas Nazla.

Dapat dikonsumsi semua orang

Head of Marketing Supplement PT Amerta Indah Otsuka Stephanie Lisman menjelaskan bahwa kehadiran Fibe Mini ini tidak difokuskan untuk kalangan tertentu atau usia tertentu, sehingga Fibe Mini memang ditujukan untuk semua orang yang memang ingin memenuhi kebutuhan akan serat. 

“Tidak ada pangsa pasar khusus, semua orang yang ingin sehat sangat cocok untuk mengonsumsi Fibe Mini ini,” ujar Stephanie. 

Selain itu, Tantri Namirah yang merupakan brand ambassador juga memberikan testimoninya berdasarkan perspektif seorang ibu menyusui bahwa produk ini sangat membantu pencernaannya, terutama ketika hamil dan setelah melahirkan. 

“Ibu-ibu yang lagi hamil pasti kan sering mengalami sembelit atau sulit BAB. Ketika aku kasih minuman ini ke temanku yang lagi hamil, mereka memang kasih testimoninya jadi mudah BAB. Begitu pula aku yang sekarang jadi seorang ibu juga merasakan hal yang sama,” ungkap Tantri dalam virtual launching Fibe Mini, Kamis (9/9). 

Memberikan manfaat jangka panjang

Fibe Mini hadir dengan rasa dan ukuran yang tidak berlebihan sehingga perlu ada konsistensi dalam mengonsumsinya. Stephanie juga mengatakan bahwa produk ini memang dibuat dengan ukuran kecil karena mempertimbangkan ukuran serat yang seharusnya dikonsumsi oleh setiap orang. 

Dalam satu kemasan, terdapat 6 gram serat sehingga dianjurkan dalam satu hari mengonsumsi 2 botol. “Minuman ini membantu memenuhi kebutuhan serat setiap orang, bukan diklaim sebagai pemenuh serat secara full. Tentunya harus dibantu dengan pola makan sehat pula, agar kebutuhan seratnya jadi terpenuhi selain mengonsumsi Fibe Mini ini,” ujar Stephanie. 

Dirinya menegaskan, dengan hadirnya Fibe Mini ini diharapkan dapat diterima masyarakat dengan baik karena secara tidak langsung dapat menyadarkan masyarakat akan kesehatan melalui kecukupan kadar serat dalam tubuh setiap harinya. 

“Dalam mencapai kesehatan diperlukan adanya konsistensi, maka dari itu kami ingin menciptakan kebiasaan masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi cukup serat setiap hari demi kesehatan mereka. Pastinya dengan Fibe Mini, an easy and delicious daily fiber drink,” tutupnya. 

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading