4 Rekomendasi Novel Bahasa Inggris Tentang Cinta yang Cocok untuk Remaja

Imelda Rahma20 Sep 2021, 09:44 WIB
Diperbarui 20 Sep 2021, 10:08 WIB
Ulasan Singkat Novel Si Putih Karya Tere Liye

Fimela.com, Jakarta Membaca novel adalah aktivitas yang menyenangkan karena selain bisa berimajinasi dengan jalan ceritanya, membaca novel juga bisa meningkatkan kemampuan membaca. Saat pandemi seperti ini, tentunya membaca novel bisa menjadi aktivitas di rumah yang menyenangkan. 

Jika kamu nampak bosan dengan novel-novel lokal, kamu bisa mencoba sensasi baru dengan membaca buku novel bahasa Inggris. Membaca buku novel berbahasa asing bisa membantu meningkatkan kemampuanmu dalam memahami bahasa asing. 

Untuk membacanya, kamu tidak perlu bingung karena ada banyak novel-novel bahasa asing yang seru dan keren untuk kamu baca. Pastinya kamu tidak akan mudah bosan ketika menelusuri ceritanya dari halaman satu ke halaman berikutnya. Apalagi rekomendasi novel berikut ini bertemakan cinta yang romantis. 

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan membagikan 4 rekomendasi novel bahasa Inggris tentang cinta yang cocok untuk remaja. Dilansir dari beragam sumber, simak semua rekomendasinya di bawah ini. 

The Fault in Our Stars - John Green

The Fault in Our Stars - John Green
Foto Novel The Fault in Our Stars - John Green Credit: goodreads.com

Novel ini bercerita tentang kisah remaja 16 tahun yang menderita kanker bernama Hazel yang dipaksa menghadiri kelompok pendukung. Di sana, dia bertemu dan jatuh cinta dengan August Waters yang berusia 17 tahun. Dia seorang mantan pemain basket yang kakinya diamputasi.

Coba tebak, apakah ceritanya klise? Nggak, karena yang menulis adalah John Green. Bahkan novel ini sudah diadaptasi menjadi film dan laris. Cukup membuktikan kalau memang ceritanya sangat layak untuk disimak.

Pesan-pesan di dalamnya dituturkan dengan bahasa yang cantik dan dalam. Intinya, kisah ini akan menyentuh hatimu berkali-kali selama kamu membacanya dan menyadarkanmu tentang arti cinta yang tulus dan ndah.

Looking for Alaska - John Green

Looking for Alaska - John Green
Foto Novel Looking for Alaska - John Green Credit: goodreads.com

John Green memang penulis cerita novel yang andal, hampir bisa dipastikan ceritanya nggak akan membosankan. Di dalam novel ini, naratornya seorang remaja dengan segala kenakalan dan keliarannya. Namun, yang menulis adalah John Green, jangan ragukan kehebatan dia bermain metafora dalam dialog dan monolognya.

Novel ini berkisah tentang Pudge, seorang remaja yang hidupnya membosankan. Semuanya berubah di sekolah berasrama itu. Hidupnya jungkir balik, kadang gila, tetapi nggak pernah membosankan. Di sana, ada Alaska yang cantik, lucu, kacau, dan sangat memikat. Alaska menarik Pudge ke dunianya, dan sesudahnya semuanya berjalan dengan cara yang berbeda, tidak sama lagi seperti di awal. 

Crazy Rich Asians - Kevin Kwan

Crazy Rich Asians - Kevin Kwan
Foto Novel Crazy Rich Asians - Kevin Kwan Credit: goodreads.com

Novel yang satu ini memang sudah sangat terkenal sejak diluncurkan. Sebenarnya banyak cerita yang mengangkat kisah orang-orang kaya beserta segala kegilaannya. Namun, yang berbeda dari novel ini adalah orang-orang kaya yang diangkat merupakan orang Asia.

Ceritanya berjalan dengan alur yang mengalir, lucu, sekaligus bikin geleng-geleng kepala. Kalau kamu ingin tahu bagaimana cerita hidup orang-orang kaya di Asia, cobalah baca Novel ini. Kamu akan berkenalan dengan Nicholas Young dan keresahannya menjadi bagian dari orang kaya tersebut sehingga memilih untuk menjadi pemuda biasa saja di depan Rachel, pacarnya di Amerika.

Sebagian besar ceritanya berlatar di Singapura, tempat keluarga besar Nick Young tinggal. Diceritakan bahwa Nick menjadi seorang dosen di Amerika dan berpacaran dengan Rachel yang nggak tahu kalau keluarga nick kaya. Nggak cuma kaya, karena mereka adalah crazy rich Asians.

To All The Boys I've Loved Before - Jenny Han

To All The Boys I've Loved Before - Jenny Han
Foto Novel To All The Boys I've Loved Before - Jenny Han Credit: goodreads.com

Terakhir, novel ini bercerita tentang seorang Lara Jean yang nggak pernah bilang-bilang kalau lagi naksir seseorang. Tapi, dia menulis surat, lalu disegel, dan dimasukkan ke dalam sebuah kotak. Nggak ada seorang pun yang tahu tentang surat itu. Pastinya kamu penasaran dengan kelanjutannya, kan ? 

Novel ini banyak digandrungi oleh para remaja, bahkan ceritanya sudah diangkat ke layar Netflix dengan judul film yang sama. Nah, jadi kamu tertarik untuk nonton versi film atau membaca novelnya ? 

Itulah tadi rekomendasi keempat novel bahasa Inggris tentang cinta yang cocok untuk para remaja. Mana nih yang akan jadi favoritmu, Sahabat Fimela ? 

 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela