Sukses

Lifestyle

7 Tanda Bahwa Dirimu adalah Orang yang Kuat

Fimela.com, Jakarta Apa yang terbayang dalam benakmu saat mendengar kata 'orang yang kuat’? Kita biasanya beranggapan orang yang kuat itu yang tidak pernah menangis, tidak pernah mengeluh, punya tenaga kuat dan sebagainya.

Ternyata, ini tidak selalu menggambarkan orang yang kuat, lho, Sahabat Fimela. Karena kekuatan itu tidak hanya dilihat dari fisik tapi juga hati dan pikiran, dan ini yang membedakannya dari karakterisktik yang lain.

Melansir dari laman Lifehack, Senin (20/9/2021) inilah tanda orang yang kuat secara secara mental dan emosional.

1. Tidak mudah marah

Bahkan saat kamu mengalami stres atau masalah yang berat, kamu memilih untuk tetap tenang dan mencoba menangani situasi sebaik mungkin. Orang yang kuat juga tidak mudah terpancing emosi dan tetap mengedepankan akal sehat.

2. Menerima kritik

Orang yang kuat, tidak takut menyuarakan pendapat tapi juga tidak takut menerima masukan dari orang lain. Kamu memiliki keterbukaan pikiran dan tidak sakit hati saat diktrikik.

3. Tidak gengsi minta maaf

Orang yang kuat tidak merasa malu untuk mengakui kesalahan, bahkan mereka tak segan untuk meminta maaf terlebih dahulu karena memiliki kebesaran hati.

4. Tidak egois

Kamu juga dapat beradaptasi dengan perubahan. Kamu tidak memaksa orang lain untuk mengikutimu tapi kamu yang akan berusaha menyesuaikan diri.

5. Tidak impulsif

Kamu memiliki pikiran yang luas. Kamu melihat jauh ke dalam masalah dan membacanya sebelum menarik kesimpulan. Ini membuatmu tidak gegabah dalam melakukan sesuatu.

6. Tidak mengharapkan imbalan orang lain

Kamu mengharapkan imbalan apa pun ketika membantu orang lain karena orang yang kuat tidak pernah mementingkan dirinya sendiri.

Tidak malu meminta bantuan

Kadang kita berpikir, meminta bantuan sama dengan kelemahan. Padahal, semua orang punya kelemahaannya masing-masing dan orang yang kuat tidak takut akan kekurangannya dan mau belajar atau meminta bantuan dari orang lain agar menjadi lebih baik.

Itulah beberapa ciri tertentu dari orang yang kuat. Apakah kamu memiliki salah satu tanda tersebut, Sahabat Fimela?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading