Sukses

Lifestyle

5 Cara Menghadapi Orang yang Membencimu

Fimela.com, Jakarta Kita tidak bisa membuat semua orang menyukai kita dan pasti selalu saja ada orang yang membenci kita. Tidak butuh alasan untuk orang lain membenci kita, kalau sudah benci, ya, benci saja. Ini mungkin menganggu bagi sebagian orang, jika orang yang membenci mengusik hidup kita, misalnya dengan mengejek, menyindir di media sosial atau tidak bersikap ramah dalam sehari-hari.

Nah, biar kamu tidak galau karena haters, berikut ini 5 cara menghadapi orang yang membencimu.

1. Cari tahu apa yang salah

Jika kamu dibenci seseorang, kamu mungkin perlu mencari tahu apa yang salah dengan menginstropeksi diri. Mungkin kamu pernah berbuat salah atau membuatnya sakit hati. Cari tahu apa yang membuatnya benci padamu. Jika sudah tahu, kamu juga akan lebih mudah memperbaiki keadaan.

2. Mengabaikan

Jika kamu merasa tidak pernah melakukan kesalahan tapi orang yang membencimu mengusikmu. Kamu cukup mengabaikannya dan jangan menannggapinya. Kalau ditanggapi, orang seperti itu akan menjadi-jadi.

3. Jangan tunjukkan emosimu

Jika orang yang membencimu menghujatmu dengan kata-kata yang tidak pantas, kamu jangan mudah terpancing emosi dan ingin membalasnya. Tetap tenang dan tunjukkan bahka kamu bukan seperti dia yang akan melakukan hal yang sama.

4. Bertanya langsung

Ada pernah yang mengatakan bahwa haters adalah orang yang membenci kita dengan cara yang berbeda. Jadi, kalau kamu penasaran mengapa mereka sampai seperti itu, ajaklah ia bicara baik-baik dan tanyakan mengapa dia melakukan hal seperti itu. Bisa saja, selama ini dia mungkin hanya ingin perhatian darimu.

5. Pinjam barang darinya

Menurut psikologi, kalau kita meminjam barang pada seseorang yang membenci kita maka akan dapat mengubah pandangannya tentang kita. Ini juga bisa menjadi awal yang bagus untuk membangun hubungan pertemanan.

Itulah beberapa cara untuk menghadapi orang yang membencimu. Ingat, ya, kamu tidak boleh terpancing emosi saat berhadapan dengan mereka.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading