Viral Pengantin Pria Sentuh Kaki Pengantin Perempuan India yang Mendobrak Tradisi

Novi Nadya21 Sep 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi pernikahan India

Fimela.com, Jakarta Kita memang perlu melestarikan tradisi di zaman yang sudah modern ini. Namun tradisi dalam pernikahan India ini dipandang terbelakang atau seksis oleh orang zaman sekarang.

Tradisi tersebut adalah pengantin perempuan harus menyentuh kaki pengantin pria setelah ritual pernikahan selesai. Sebab itu, saat pengantin pria India ini menghentikan istrinya saat akan menyentuh kakinya, menjadi contoh untuk pernikahan setara di India.

Video yang pertama dibagikan oleh akun Instagram bernama Piyush Avchar @mr_robin_hudd ini pun langsung viral. Saat itu reaksi pengantin perempuan yang mengenakan sari India mendadak terkejut saat suaminya menyentuh kakinya.

Liputan6.com menuliskan jika warganet ramai membicarakan sikap pengantin pria yang sangat menghormati istrinya. Mereka ramai mengucapkan selamat kepada pengantin yang sedang berbahagia itu.

Pasangan Pengantin Beruntung

Ilustrasi Pernikahan India
Ilustrasi pernikahan India. (dok. Pixabay.com/rajeshkoiri007)

Kalian berdua beruntung," komentar seorang warganet. "Luar biasa," seru warganet yang lain.

Acara inti pernikahan di India adalah upacara pemberkatan nikah. Acara ini dilakukan sesuai dengan adat dan agama masing-masing mempelai, meskipun sama-sama Hindu, tata cara pemberkatan nikahnya bisa berbeda, dilansir dari KapanLagi.

Biasanya hanya keluarga dan sahabat yang paling dekat yang menjadi saksi. Keluarga dalam pandangan masyarakat India adalah seluruh anggota yang masih berhubungan darah.

#Elevate Women 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela